Beranda Berita Polres Polres MTB Gelar Upacara Bela Negara Tahun 2018

Polres MTB Gelar Upacara Bela Negara Tahun 2018

452
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polres Maluku Tenggara Barat,gelar upacara Bela Negara yang bertempat dilapangan apel Polres Maluku Tenggara Barat.Rabu (19/12/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,S.H.,M.H.,Kasat Binmas AKP Simon.A.Monsilety selaku perwira upacara, Kbo Sat Sabhara Ipda A.Titirloloby selaku Komandan upacara,Brigpol V.Bolisara selaku pembaca ikrar Bela Negara,  hadir dalam upacara para Kabag, para Kasat, para Kasie Polres Maluku Tenggara Barat.

Adapun pasukan upacara terdiri dari :

1.Pama Polres MTB : 1(Satu) SST
2. Bati Polres MTB : 1(Satu) SST.
3. Brimob : 1(Satu) SST.
4. Sat Sabhara : 1(Satu) SST.
5. Sat Polalr : 1(Satu) SST.
6. Sat Lantas : 1(Salu) SST.
7. Gabungan Staf : 1(Satu) SST.
8. Gabungan Intel,Reskrim. Narkoba : 1(Satu) SST.
9.Gabungan Polsek Saumlaki dan Wertamrian : 1(Satu)SST.

Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,S.H.,M.H,mengajak seluruh elemen bangsa dan Negara khususnya masyarakat Kabupaten Maluku Tenggara Barat, untuk berperan dan berkontribusi dalam Bela Negara. Hal itu dikatan Waka Polres saat Upacara Hari Bela Negara dengan Tema “Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat.

“Penetapan peristiwa sejarah ini sebagai Hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa Bela Negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas. Bela Negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi,” kata Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool yang membacakan Amanat Presiden RI, Joko Widodo.

Dia pun mengajak pada Momentum Hari Bela Negara, mari kita renungkan kembali kemerdekaan Bangsa dan Negara yang telah dianugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sebagai modal dasar kerja bangsa di segala bidang.

Menurut dia, tugas Bela Negara bukan tugas yang ringan, seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi. “Namun saya yakin, melalui sinergi antar segenap elemen Bangsa Indonesia, yang sipil, yang militer, yang menjalankan usaha, yang belajar dan mengajar, yang mewartakan berita, hingga yang menjadi teladan masyarakat, kita semua mampu membawa Indonesia menjadi Negara yangg berdaulat, mandiri, adil, makmur, serta kepribadian dalam kebudayaan,” ungkapnya.

Pelaksanaan upacara Bela Negara berlangsung hikmat dan dalam situasi yang aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.