Beranda Berita Polres Polres MTB Gelar Kegiatan Ibadah Keliling

Polres MTB Gelar Kegiatan Ibadah Keliling

487
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com — Kebersamaan personil Polri dengan masyarakat di Kabupaten Maluku Tenggara Barat sudah teraplikasi diseluruh bidang termasuk dalam bidang keagamaan seperti halnya yang dilakukan personil Polres Maluku Tenggara Barat yang beragama Kristen dan Katolik melaksanakan Ibadah bersama dengan masyarakat dibeberapa Gereja di Kota Saumlaki.Minggu (5/08/2018).

Sebagai umat beragama, seluruh personil Polri harus memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, agar dalam melaksanakan tugasnya setiap personil selalu dilindungi dan diberikan berkah dan keselamatan oleh-Nya. Atau dengan kata lain, sebagai personil Polri yang profesional harus tetap mengedepankan kekuatan Doa kepada Tuhan dalam mencapai keberhasilan tugasnya disamping mengandalkan kemampuan yang dimilikinya.ucap Kapolres AKBP Raymundus Andhi Hedianto,S.I.K.

Polres Maluku Tenggara Barat dalam menigkatkan iman dan taqwa setiap personilnya rutin melaksanakan kegiatan – kegiatan keagamaan baik itu untuk personil yang beragama Islam, Hindu maupun Kristen dan Katolik.tegas Waka Polres.

” Ibadah keliling bersama bukan hanya pada beberapa Gereja di Kota Saumlaki semata namun pada Gereja yang dapat kita jangkau akan kita sambangi, hal ini juga sebagai wujud pelayanan yang maksimal kepada masyarakat setempat.Sekali lagi tutur Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H.

Pada pelaksanaan Ibadah keliling ini personil Polres Maluku Tenggara Barat ditempatkan pada beberapa Gereja yang ada di Kota Saumlaki antara lain :

1. Gereja Katolik Santo Matias Saumlaki dimpin oleh Kasat Intelkam Iptu S.Atajalim dan didampingi Kasat Narkoba Iptu A.Laikyer serta personil Polres Maluku Tenggara Barat yang beragama Katolik.

2. Gereja protestan Ebenhaezer dipimpin oleh Kabag Sumda Kompol Onas.P.Lekawael,didampingi Kasat Binmas AKP Simon.A.Mansilety dan Kasiwas Iptu Ayub Taroreh serta personil Polres Maluku Tenggara Barat yang beragama Kristen Protestan.

3. Gereja Bethel Indonesia hati hamba jemaat Saumlaki yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Nahum Tengah didampingi Kasat Reskrim Iptu Jonathan Soetrisno serta personil Polres Maluku Tenggara Barat yang beragama kristen Protestan Jamaat hati hamba Saumlaki.

4. Balai Pembinaan Umat dipimpin oleh Kabag Ren AKP Thomas Siahaya,S.Sos didampingi Kasat Lantas AKP Jhon.D.Baumasse,S.Sos serta personil Polres Maluku Tenggara Barat yang beragama Kristen Protestan.

Sementara itu pada Gereja Santo Matias Saumlaki tak lupa Kasat Intelkam Iptu S. Atajalim. menyampaikan   pesan  –  pesan kamtibmas. antara  lain :

1. Perkembangan dunia yang kian modern mengakibatkan sangat berpengaruh bagi kehidupan masyarakat terlebih khusus anak – anak saat ini, banyak konten – konten yang kurang bagus dan dapat dilihat melalui handphone, banyak berita – berita yang tidak benar maupun ujaran – ujaran kebencian yang disampaikan lewat handphone maupun media lainnya, hal ini akan berakibat falal dan dapat berakibat terjadinya gangguan Kamtibmas, oleh sebab itu kepada masyarakat kita diajak untuk bijak dalam menggunakan setiap media sosial saat ini.
2. Mari kita dukung pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang, mari kita doakan setiap atlet – atlet yang akan berjuang untuk mengharumkan nama Bangsa Indonesia serta tak lupa untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang tetap aman dan lancar.
3. Jaga terus kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, pemilihan anggota legeslatif dan Presiden semakin dekat, beda pilihan namun persatuan dan kesatuan Bangsa tetap dipupuk dan dipelihara demi tegaknya NKRI.

Kegiatan ibadah bersama ini juga bertujuan untuk menjalin silahturahmi antara anggota Polri , khususnya anggota Polres Maluku Tenggara Barat dengan masyarakat serta sebagai wahana komunikasi sosial kepada masyarakat agar dalam kehidupan sehari-hari dapat saling mengisi sehingga terhindar dari segala kemungkinan ancaman yang dapat memecah belah kesatuan ummat dan persatuan bangsa.

Pelaksanaan Ibadah keliling pada Minggu hari ini berlangsung hikmat dan aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.