Beranda Berita Polres Polres MTB Gelar Kegiatan Binrohtal

Polres MTB Gelar Kegiatan Binrohtal

252
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, Kamis (17/10/2019) pagi.

Kegiatan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yang digelar rutin setiap hari Kamis usai apel pagi juga diisi pemberian ceramah keagaman oleh penceramah.

Tema kegiatan pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) yaitu ” Bekerja dengan motivasi yang benar.”

Pada pelaksanaan Kegiatan pembinaan Rohani dan Mental pada Polres Maluku Tenggara Barat dibagi pada tiga tempat yaitu :

1. Untuk personil yang beragama Kristen dan Katolik bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat,kegiatan dipimpin oleh Wakil Uskup Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Kabupaten Maluku Barat Daya RD.Simon Petrus Matruty serta dihadiri kurang lebih 55 personil dan 16 orang Bhayangkari.

2. Untuk personil yang beragama Islam bertempat di Masjid Al-Kitab Ikhlas Saumlaki, kegiatan dipimpin oleh PLT.Ketua MUI Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ustad Abdul Karim,S.Ag,serta dihadiri kurang lebih 40 personil dan 4 orang Bhayangkari.


3. Untuk personil yang beragama Hindu, bertempat diruangan rapat Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan dipimpin oleh Brigpol I Kadek Aries Budiarsa, serta dihadiri oleh kurang lebih 10 personil dan 4 orang Bhayangkari.

Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar,S.I.K.,saat dikonfirmasikan, menyampaikan, “Program Kamis Binrohtal ini yang sudah digelar secara rutin merupakan sebagai wadah untuk membentuk karakter angggota Polri menjadi lebih humanis dan sebagai penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat.

Melalui kegiatan ini Kapolres juga berharap kepada seluruh personil bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

Sementara itu lewat giat pembinaan Rohani dan Mental, dilaksanakan Doa bersama dalam rangka pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 20 Oktober tahun 2019.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.