Beranda Berita Polres Polres MTB Dan Pemda KKT Kerja Cepat Antisipasi Kedatangan Para Nelayan Asal...

Polres MTB Dan Pemda KKT Kerja Cepat Antisipasi Kedatangan Para Nelayan Asal Buton

241
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Maluku Tenggara Barat, Senin tanggal 20 April 2020, pukul 14.30 Wit, bertempat di Pelabuhan motor Sifnana dan Pelabuhan Ukularang, dimana dilaksanakan Kegiatan pengecekan kedatangan nelayan luar asal Buton yang  direncanakan akan berlabu pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu memonitor dan demi memportect daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dari orang luar yang ingin masuk ke wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. yang dimana sesuai Informasi yang beredar Kelompok Nelayan ini berkeliaran untuk mencari hasil laut pada Indonesia bagian timur. Kelompok nelayan asal Buton ini tersebar pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar, KabupatenKepulauan Aru, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kabupaten Maluku Barat Daya. Nelayan tersebut direncanakan tiba di Saumlaki pada tanggal 25 April 2020.

Pukul 14.57 Wit Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,S.H.,M.H.,beserta rombongan tiba di pelabuhan Ukularang guna untuk mengecek keberadaan para nelayan lokal sekaligus mengecek langsung informasi dan data pada Kapal pengawasan Hiu macan 06 milik Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Waka Polres Maluku Tenggara Barat, Kompol. Lodevicus Tethool, S.H,.M.H meminta agar jangan ada orang asing ataupun orang domisili luar untuk masuk ke Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar selama masa Darurat Covid-19 tanpa melalui Kebijakan ataupun aturan yang telah dibuat oleh Pemerintah pusat, Pemprov,maupun Pemda. Hal ini dimaksud agar meminimalisir terjadinya penyebaran Virus Corona (COVID-19) pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Bapak Jaflaun Batlayeri, S.H meminta bagi Kordinator Para Nelayan asal Kepulauan Buton yang terlebih dahulu tiba untuk bagaimana dapat memaklumi Keadaan atau situasi yang telah terjadi di negara ini, kita tidak ingin jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi berkaitan dengan Keterbatasan sarana parsarana untuk mencegah Covid-19 yang ada pada Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Ketua DPRD juga ingin apabila rombongan Para Nelayan asal Buton itu tiba agar segera Kembali melaut/ tidak kelamaan melakukan aktivitas didaratan.

Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua DPRD, Jaflaun. Batlayeri, S.H. didampingi oleh Waka Polres Maluku Tenggara Barat, Kompol. Lodevicus Tethool, S.H,.M.H.

Turut hadir dalam kegiatan :
1. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan Tanimbar, dr. Edwin. Tomasoa.
2. Kepala Dinas Perikanan Kab. Kepulauan Tanimbar, Junus Batlayeri.
3. Nakhoda Kapal pengawas Kapal hiu macan 06 Kementerian Kelautan dan Perikanan, Fredy Maelissa.
3.Kordinator Satuan PSDKP Maluku Tenggara Barat, Fajar S Pratama.
4. Penanggung Jawab Wilayah kerja Saumlaki Karantina Ikan ( Fish Quartine) BKIPM, Hamzah Katong.
5. Pegawai Dinas Kesehatan Kab. Kepulauan -+ 5 Orang.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar serta berahkir pada pukul 15.30 Wit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.