Beranda Berita Polres Polres MTB Bersama Awak Media Kabupaten MTB Bersinergis Dalam Menangkal Pemberitaan Hoax...

Polres MTB Bersama Awak Media Kabupaten MTB Bersinergis Dalam Menangkal Pemberitaan Hoax Menjelang Pilkada 2018

294
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Menangkal pemberitaan Hoax menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 pada Provinsi Maluku khususnya wilayah Hukum Polres Maluku Tenggara Barat.Rabu (31/1/2018).

Polres Maluku Tenggara Barat menggelar pertemuan dengan para awak media Kabupaten Maluku Tenggara Barat yang bertempat di Ruangan rapat Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan dipimpin langsung Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Sebastian Melsasail serta dihadiri para awak media dan Dinas Infokom Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Pada acara pertemuan kali ini dibahas terkait menangkal segala pemberitaan yang tidak benar (Hoax) menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Tahun 2018.

Menurut Waka Polres, ” Jelang pilkada akan bertebaran kabar yang sumber informasi dan validitasnya meragukan dan dipertanyakan. Untuk itu, Polres dan media agar mengantisipasi penyebaran informasi yang tidak benar.

“Sukses tidaknya Pilkada Serentak 2018, juga tidak lepas dari peran media dalam menyajikan informasi kepada masyarakat. Dengan adanya koordinasi ini diharapkan informasi yang tersebar di masyarakat adalah yang benar-benar dibutuhkan masyarakat,” jelas Waka Polres.

“Hal ini juga merupakan peran insan pers dalam mempublikasi dan juga harus berperan di media sosial,” sekali lagi ujar Kompol Sebastian.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Sebastian Melsasail menyatakan, Polri dan wartawan merupakan profesi yang sama dalam memberikan informasi pada publik.

“Informasi yang baik dapat menjadi masukan yang baik pula pada masyarakat. Karena masyarakat menantikan informasi,” ujarnya.

Kerjasama dengan media dapat memberikan kontribusi pada masyarakat. “Apalah artinya kinerja Polisi tanpa publik dari media, sebaliknya media tapa Polisi sebagai sumber informasi tidak bisa memberikan informasi pada masyarakat. Jadi Polisi dan media saling keterkaitan dan saling membutuhkan karena itu kerjasama yang baik ini dapat kita tingkatkan,” Ucap Waka Polres.

PS Paur Subbag Humas Polres Maluku Tenggara Barat Bripka Fred Yulius Punay memberikan materi terkait cara menangkal pemberitaan Hoax yang berkembang melalui media sosial.

Sementara itu kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi terkait tugas dan tanggung jawab dari tim saber pungli kepada para awak media yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Maluku Tenggara Barat AKP Simon.A.Mansilety.

Pelaksanaan kegiatan tatap muka Polres Maluku Tenggara Barat dengan para awak media berlangsung aman, baik dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.