Beranda Berita Polres Polres Maluku Tenggara Barat Gencar Tingkatkan Kegiatan Promoter

Polres Maluku Tenggara Barat Gencar Tingkatkan Kegiatan Promoter

507
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Polres Maluku Tenggara Barat gencar tingkatkan kegiatan program prioritas Kapolri atau lebih dikenal dengan Promoter.Kamis (3/8/2017).

Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat, Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Hery Dian Dwiharto,S.Ik.,M.P.P. membuka kegiatan sosialisasi program prioritas Kapolri Promoter tentang peningkatan kesejahteraan personil Polres Maluku Tenggara Barat dan Program penanggulangan dan pencegahan paham radikalisme yang dihadiri pejabat utama Polres Maluku Tenggara Barat, para Kapolsek Jajaran, personil Polres, Polsek Saumlaki dan Polsek Wertamrian.

Kegiatan sosialisasi ini dimana Polres Maluku Tenggara Barat bergandengan tangan dengan BRI Cabang Saumlaki guna mensosialisasikan kartu Promoter kepada personil Polres Maluku Tenggara Barat, Polsek Saumlaki dan Polsek Wertamrian.

Kerjasa sama yang dijalin dengan BRI Cabang Saumlaki demi untuk meningkatkan kesejahteraan personil yang dimana setiap personil sudah dipermudah dalam hal – hal menyangkut keuangan, dengan hadir kartu promoter personil bisa menggunakannya dimana saja dan mempunyai fungsi dan kegunaan yang sangat tidak terbatas sehingga sangat membantu personil.

Selain peningkatan kesejahteraan personil Polri dibahas juga mengenai pencegahan dan penanggulangan paham radikalisme yang dimana belakangan ini mentalitas masyarakat Indonesia sedang diuji dengan ajaran – ajaran serta ajakan – ajakan yang mempengaruhi perilaku sesorang untuk berbuat atau melawan hukum – hukum di Negara Indonesia.

Dalam hal ini Polres Maluku Tenggara Barat memberikan pengetahuan bagaimana cara mengetahui paham seperti apa yang termasuk dalam paham radikalisme dan juga diberikan pembekalan tentang bagaimana cara menghadapi kelompok radikalisme dan anti pancasila yang masuk ke lingkungan masyarakat terutama pada Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Pelaksanaan Sosialisasi program prioritas Kapolri Promoter terkait dengan peningkatan kesejahteraan personil Polri serta pencegahan dan penanggulangan paham radikalisme kepada personil Polri serta BRI Cabang Saumlaki dapat menjadi pengetahuan untuk meningkatan kesejahteraan serta dapat menangkal masuknya serta berkembangnya paham radikalisme.rangkaian kegiatan ini berjalan baik dan lancar serta harapan semua pihak baik Polres Maluku Tenggara Barat maupun BRI Cabang Saumlaki agar hal – hal ini perlu ditingkatkan serta dapat mencangkup banyak kalangan di Bumi Tanimbar Kabupaten Maluku Tenggara Barat.tutur Kapolres Maluku Tenggara Barat.