Beranda Berita Polres Polres Kepulauan Tanimbar kembali mengukir prestasi melalui Pengungkapan kasus Pencurian

Polres Kepulauan Tanimbar kembali mengukir prestasi melalui Pengungkapan kasus Pencurian

7
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Rabu tanggal 02 Juni 2021 bertempat di depan Mako Polres Kepulauan Tanimbar, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., didampingi Kasat Reskrim Iptu Yogie Gultom, S.T.K., menggelar Press Release Pengungkapan kasus Pencurian.

Dengan dihadiri sejumlah awak media Tanimbar, Kapolres Kepulauan Tanimbar menjelaskan kasus Pencurian yang berhasil diungkap oleh personil Satuan Reskrim Polres Kepulauan Tanimbar dengan menghadirkan tersangka dan barang bukti yang berhasil diamankan oleh Penyidik Satuan Reskrim Polres Kepulauan Tanimbar berdasarkan hasil pengembangan dan Identifikasi.

Kasus Pencurian yang tejadi pada hari Jumat (28/02/2021) dengan TKP pada SMA Negeri 4 Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Desa Lorulun, kecamatan Wertamrian ini, melibatkan 6 orang tersangka diantaranya, BD (17), AB (19), YB (19), CS (17) WT (16) dan KS (30). Diantara keenam orang pelaku ini, terdapat 3 orang pelaku yang masih dalam kategori di bawah umur sehingga proses penyidikannya akan dikordinasikan dengan Pihak Bapas (Balai Pemasyarakatan) Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Dari keenam pelaku Pencurian Penyidik Sat Reskrim Polres Kepulauan Tanimbar behasil mengamankan barang bukti berupa 18 unit komputer tablet android, 6 buah kartu perdana Simpati, 1 buah bola kaki, 3 buah bola Volley, 1 buah bola basket, 1 buah net Volley, 13 unit charger warna hitam dan 2 unit kendaraan bermotor roda 2 yang digunakan tersangka untuk melancarkan aksinya.

Berdasarkan perbuatannya tersangka dikenakan tindak pidana Pencurian dengan Pemberatan sebagaima dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) dan (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Saat ini para tersangka masih diamankan di rutan Polres Kepulauan Tanimbar hingga proses penyidikan lebih lanjut.