Beranda Berita Polres Polres Kepulauan Tanimbar Ikuti Giat launching Aplikasi “SINAR” (Sim Online Presisi) secara...

Polres Kepulauan Tanimbar Ikuti Giat launching Aplikasi “SINAR” (Sim Online Presisi) secara Virtual

99
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Selasa 13 April 2021, Selasa tanggal 13 April 2021 pukul 17.00 wit, bertempat di Ruangan Vicon Polres Kepulauan Tanimbar dilaksanakan kegiatan Launching Aplikasi  “SINAR” (Sim Nasional Presisi) secara Virtual dari Mabes Polri yang dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., didampingi Waka Polres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H.

Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dalam acara Launching Aplikasi  “SINAR” (Sim Nasional Presisi) dalam sambutannya menyampaikan, pertama – tama mengajak seluruh hadirin, undangan yang berbahagia untuk selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas ridhonya sehingga semua dapat berkumpul untuk melaksanakan kegiatan Launching Aplikasi  “SINAR” (Sim Nasional Presisi) dihari ini dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19.

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan perwujudan dari Janji beliau (Polri) pada saat melaksanakan Fit and Proper test di depan Komisi 3 DPR RI pada saat itu dimana Program Kerja Kapolri yang beliau sampaikan yaitu bagaimana Polri melaksanakan Transformasi menuju “Polri yang Presisi”, salah satunya di bidang Pelayanan Publik masyarakat yang mana Polri harus mengikuti Perkembangan lingkungan Strategis adanya Situasi Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh Bangsa yang tentunya menjadi tantangan untuk bagaimana Polri bisa tetap memberikan Pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat. Di satu sisi, perkembangan teknologi informasi 4.0 yang tentunya Polri harus bisa mengembangkan diri untuk memanfaatkan teknologi Informasi saat ini.

Terkait dengan Pelayanan Publik Kepolisian, khususnya di bidang Lalu lintas Beliau juga menyampaikan bahwa Lalu lintas sebagai Etalase terdepan Polri yang ada di lapangan tentunya akan sering berinteraksi dengan masyarakat khususnya di bidang Pelayanan, dan terkait dengan interaksi itu, Allhamdulilah Ka Kor Lantas telah bekerja keras dengan timnya yang mana dibuktikan dengan mampu dirubahnya Sistem pelayanan kepada masyarakat dengan berbasis teknologi dengan telah diluncurkanya aplikasi Pelayanan perpanjangan SIM berbasis online yang dapat digunakan cukup dari rumah oleh masyarakat.

Harapan beliau juga kedepan, agar layanan – layanan Kepolisian akan semakin baik dengan memanfaatkan Teknologi Informasi yang ada serta tetap kepada personil Polri agar semangat dalam membuat terobosan – terobosan kreatif guna memberikan Pelayanan terbaik Kepolisian kepada Masyarakat.

Akhir Sambutan beliau menyampaikan ucapkan terima kasih dan selamat untuk seluruh Jajaran Korlantas Polri baik yang ada di Mabes Polri maupun di Wilayah. “Sekali lagi Terimakasih saya bangga dengan kalian”, ujar beliau.

Kegiatan dilaksanakan dengan susunan acara :

  1. Pembukaan;
  2. Lagu Indonesia Raya;
  3. Doa;
  4. Laporan Ka Kor Lantas Polri Irjen Pol. Istiono;
  5. Sambutan Bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo;
  6. Foto bersama;
  7. Simulasi Aplikasi “SINAR”;
  8. Vidio E – Drive;
  9. Praktek ujian Sim Digital.

Kegiatan turut dihadiri oleh :

  1. Dandim 1507/Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto, S.Sos, M.I.Pol.
  2. Dan Satrad 245/Saumlaki, Letkol (Lek) Fusi Arizona.
  3. Dan Lanal Saumlaki diwakili oleh Dandenpomal Lanal Saumlaki Kapten Laut (PM) Imam Mahfud.
  4. Asisten Bid. Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Bambang Eko Priyanto, S.Pd.
  5. Kabag Ren Polres Kepulauan Tanimbar Kompol M. Uwaubun
  6. Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar AKP J. Samangun
  7. Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki diwakili oleh PanMud Pidana Hendra Wiyanto, S.H.
  8. Staf Pegawai Bank BNI Cabang Saumlaki
  9. Staf Pegawai Bank BRI Cabang Saumlaki
  10. Staf Pegawai Kantor Pos Indonesia Cabang Saumlaki

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.