Beranda Berita Polres Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Apel kesiapan Ops Patuh Siwalima 2021

Polres Kepulauan Tanimbar Gelar Apel kesiapan Ops Patuh Siwalima 2021

133
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Senin tanggal 20 September 2021, pukul 07.30 wit, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar apel kesiapan kegiatan Operasi Kepolisian dengan Sandi “Patuh Siwalima tahun 2021”.
Bertindak selaku Komandan apel dalam kegiatan apel kesiapan, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K, sekaligus menyampaikan amanat Kapolda Maluku kepada seluruh personil yang akan melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian dengan sandi “Patuh Siwalima tahun 2021” Polres Kepulauan Tanimbar. Beberapa point amanat yang disampaikan yakni tentang kegiatan apel kesiapan yang dilaksanakan ini merupakan tahapan penting dalam suatu proses Manajerial untuk memastikan bahwa Polri bersama seluruh Instansi terkait dan segenap potensi masyarakat benar – benar Siap baik dari segi kekuatan dan kemampuan personil maupun kelengkapan sarana prasarana yang akan digunakan sebelum turun ke lapangan. Melalui kegiatan ini juga dilaksanakan pengecekan secara mendetail sehingga seluruh Perencanaan yang telah disusun dengan matang, dapat diimplementasikan secara optimal dengan demikian keamanan, kenyamanan dan kondusifitas dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat tehadap Polantas yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Sebagaimana diketahui bersama bahwa permasalahan di bidang lalu lintas jalan raya semakin hari semakin berkembang seiring dengan bertambahnya jumlah kendaraan bermotor dan jumlah Populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam pemenuhan kebutuhan hidup, sehingga jajaran Lalu lintas telah menetapkan kalender operasi Patuh setiap tahunnya guna menciptakan kondisi Kamseltibcar Lantas di tengah Pandemi Covid-19 guna mengurangi potensi kemacetan, dan angka kecelakaan lalu lintas. Masa Operasi Patuh yang akan dilaksanakan ini berlangsung selama 14 hari kedepan mulai tanggal 20 September 2021 s/d tanggal 03 Oktober 2021 di bidang lalu lintas dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan Persuasif secara humanis.
Susunan Pasukan dalam apel kesiapan Operasi Patuh Siwalima Polres Kepulauan Tanimbar tahun 2021 ini terdiri dari, 1 regu Perwira, 1 SST Sat Samapta, 1 SST Sat Polairud, 2 SST gabungan Staf dan Polsek, 1 SST gabungan Reserse, Intelkam dan Rernarkoba.
Kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.