Beranda Berita Polres Police Goes to School berikan Pendidikan Lalu lintas sejak dini, kembali digelar...

Police Goes to School berikan Pendidikan Lalu lintas sejak dini, kembali digelar Sat Lantas Polres Tanimbar di SMK Migas Saumlaki

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Unit Dikmas Satuan Lalu lintas Polres Tanimbar kembali menggelar Pendidikan Lalu lintas sejak dini kepada para Siswa dan Guru SMK Migas Saumlaki. Jumat (05/08).

Kegiatan Pembelajaran ini, dipimpin langsung oleh PS. Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tanimbar Bripka A. Layan didampingi anggotanya Brigpol M. Toisuta di Aula SMK Migas Saumlaki dengan memberikan beberapa point pokok materi tentang lalu lintas demi menambah wawasan para Siswa tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar sesuai aturan yang berlaku.

“Pendidikan sejak dini yang kita berikan, tentang Lalu lintas berupa sosialisasi tentang Pertolongan pertama pada korban kecelakaan Lalu lintas di tempat kejadian perkara (TKP), keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) Lalu Lintas, cara pengunaan helem yang benar, manfaat santunan Jasa Raharja, BPJS dan Laporan Polisi Laka Lantas, Etika berlalulintas, nilai -nilai moriil dan juga tentang Imbauan Penerapan Protokol kesehatan”. Ungkap Bripka A. Layan kepada media ini.

Hasil kegiatan yang dilakukan, para siswa-siswi serta para guru dapat memahami materi yang disampaikan dan memberikan fitback berupa pertanyaan kepada narasumber Kanit Kamsel selaku Pemateri.

Tanggapan para dewan guru juga ketika ditanyai media ini, mereka memberikan respon yang cukup Positif terhadap kegiatan yang dilakukan Sat Lantas Polres Tanimbar ini di sekolahnya.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini kerena dapat mengedukasi para siswa tentang bagaimana berlalu lintas yang baik sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga diharapkan nantinya ketika mereka berkendara tidak ugal-ugalan di jalan yang mana, bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang merugikan diri sendiri maupun keluarganya.” Ujar seorang dewan guru.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.