Beranda Berita Polres Pimpinan didampingi PJU Polres Tanimbar ikuti giat Vicon Anev PPKM

Pimpinan didampingi PJU Polres Tanimbar ikuti giat Vicon Anev PPKM

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Selasa tanggal 12 Oktober 2021, pukul 13.10 wit, di ruangan Vicon / Rapat, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., didampingi Waka Polres Kompol Hendra Y. P. Haurissa, S.H., hadir ikuti kegiatan Video Conference tentang Evaluasi PPKM Mikro pada Polda Jajaran.

Kegiatan Vicon yang dilaksanakan dipimpin langsung oleh Bapak Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si., yang dalam arahannya beliau pertama – tama mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua Jajaran atas kerja keras dan Sinergi Polda jajaran sehingga kasus Covid-19 saat ini dapat terkendali sehingga harapan beliau kiranya ini dapat dipertahankan.

Berikutnya disampaikan juga oleh beliau bahwa, dengan adanya penurunan level, perlu adannya antisipasi pada pelanggaran kegiatan masyarakat yang salah satunya yaitu pada Perayaan hari besar Agama sehingga perlu adanya persiapan Skenario Pengamanan terhadap Maulid Nabi (19 Oktober2021) serta Perayaan Natal (25 Desember 2021) dan tahun baru (01 Januari 2022) dengan mempedomani surat edaran Menteri Agama nomor : SE 29 tahun 2021 yang menjadi dasar Penyelenggaraan Kegiatan Keagamaan.

Terhadap kegiatan Keagamaan yang dilaksanakan Kapolri menekankan agar setiap Penyelenggaraannya dianjurkan untuk menyiadakan QR Code Peduli Lindungi dan diimbau kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan kegiatan Pawai dan arak-arakan. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan untuk Jajaran Polda agar tetap mengantisipasi pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti upacara adat agar wajib menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 sehingga tidak menjadi Klaster baru Covid-19 seperti yang pernah terjadi pada festival di Negara India.

Terkait data Pasien Covid-19 Kapolri juga memaparkan tentang Pasien Isolasi terpusat (Isoter) yang ada saat ini sebanyak 1.294 dengan kapasitas 84.964 TT, terpakai (5%) namun demikian, saat ini masih terdapat cukup banyak pasien Covid-19 yang melaksanakan Isolasi mandiri (Isoman) yaitu 14.668 kasus atau 60% dari jumlah kasus aktif yaitu 24.430 kasus, sehingga tehadap perlu menjadi perhatian yaitu tingginya jumlah pasien Isoman yang dapat berpotensi menyebabkan klaster baru di keluarga dan meningkatkan angka kematian, laksanakan evakuasi Pasien isoman ke isoter, seperti Bali dan Jawa timur
“Agar tetap disosialisasikan terus aplikasi peduli lindungi yang menjadi salah satu persyaratan pelonggaran kegiatan masyarakat dalam Inmendagri no 47 tahun 2021 dan Inmendagri no 48 tahun 2021” tambah beliau.

Kegiatan turut dihadiri oleh para Pejabat utama Polres Kepulauan Tanimbar, dan dalam kegiatan Vicon tetap diterapkan Protokol kesehatan Covid-19.