Beranda Berita Polres Personil Operasi Patuh Polres Tanimbar Bagi Masker serta lakukan Penegakan hukum kepada...

Personil Operasi Patuh Polres Tanimbar Bagi Masker serta lakukan Penegakan hukum kepada 4 Pelanggar

39
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Operasi Kepolisian “Patuh Salawaku 2022” dihari ketiga belas, dipimpin Kanit Regident Sat Lantas Ipda F. B. Hulkyawar, S.H. Sabtu (25/06).

Kegiatan Operasi Patuh Salawaku yang digelar Polres Tanimbar oleh personil yang terlibat dihari ketiga belas ini, dilakukan di Jln. Ir. Soekarno, kelurahan Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten Kepulauan Tanimbar berupa Pembagian Masker dan Brosur dan juga Penindakan hukum Tilang kepada 4 Pelanggar.

Penindakan hukum yang dilakukan petugas yaitu, kepada (tujuh) jenis Pelanggaran Prioritas diantaranya, Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan Ponsel saat berkendara, Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang berboncengan lebih dari 1 orang, Pengemudi atau Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan Pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor dalam Pengaruh atau menkonsumsi alkohol dan Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang mengemudi melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“kegiatan yang dilakukan dihari ketiga belas ini, personil memberikan Penindakan hukum secara humanis berupa Penilangan kepada 4 Pelanggar yaitu, terhadap pasal 281 UU nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ, 3 orang dan pasal 285 (1), 1 orang serta Teguran sebanyak 5 kali dan barang bukti yang diamankan berupa, kendaraan bermotor roda 2 sebanyak 3 unit dan 1 unit kendaraan roda 4”. Ungkap Kanit Regident.

“Seentara untuk kegiatan Preemtif dan Preventif berupa Sosialisasi melalui Brosur, pembagian masker juga dilakukan sebanyak 5 kali serta Imbauan Prokes sebanyak 1 kali dalam kegiatan dihari ketiga belas Operasi ini”. Sambung dia.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.