Beranda Berita Polres Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H Pada Kabupaten MTB Berlangsung Aman Dan...

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1439 H Pada Kabupaten MTB Berlangsung Aman Dan Lancar

375
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Wakil Kepala Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H.Pimpin pengamanan kegiatan Sholat Idul Adha 1439 H dengan menerjunkan 37 Personil Polres Maluku Tenggara Barat, Rabu (22/08/2018).

Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Raymundus Andhi Hedianto,S.I.K melalui Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool, SH., M.H,mengatakan,” Pengamanan Kegiatan Sholat Idul Adha 1439 H tahun 2018 kali ini Pihak Kepolisian di bagi di beberapa titik baik pengamanan tertutup maupun terbuka yang bertujuan untuk menjaga dan mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, Pungkasnya.

Pada kegiatan sholat Idul Adha tersebut dihadiri oleh , Unsur Forkopimda,unsur SKPD, tokoh ulama,tokoh agama, dan masyarakat sekitar 2.500 ( dua ribu lima ratus ) orang.

Tampil selaku khotib dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara Barat Ustadz MUSSADAT, SS dan Imam pada sholat Idul Adha kali ini adalah Jamaah Tablik Ustadz MUHAMMAD HASBIH, Dalam khotbahnya menjelaskan tentang meneladani perjuangan Nabi Ibrahim dalam membangun nilai – nilai keagamaan dalam kehidupan“terangnya.

“Disamping itu, Idul Adha juga dinamakan Idul Qurban. Karena merupakan hari raya yang menekankan pada arti berkorban. Qurban itu sendiri artinya dekat, sehingga Qurban ialah menyembelih hewan ternak untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, “Ungkap Waka Polres.

Sementara itu Kabag Ops Polres Maluku Tenggara Barat Kompol H.Rumsory,S.Sos menerangkan Sampai Kegiatan selesai situasi aman,tertib dan lancar serta tidak ada hal hal yang tidak diinginkan “terang Kabag Ops.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.