Beranda Berita Polres Peduli Keselamatan, Kapolsek Wermaktian pimpin program Jumat Bersih

Peduli Keselamatan, Kapolsek Wermaktian pimpin program Jumat Bersih

7
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Ciptakan lingkungan yang bersih, nyaman serta terhindar dari kecelakaan lalu lintas, Polsek Wermaktian menggelar Program Jumat Bersih, peduli keselamatan.

Tampak terlihat Personel Polsek Wermaktian yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu LUCKY KORA, S.H., dengan bermodalkan mesin pemotong rumput, secara bersama sama melakukan pembersihan rerumputan serta menebang pohon yang telah menutup bahu jalan.

Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini berlokasi di Desa Weratan, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (19/04/24) dengan sasaran bahu jalan pertigaan Pelaubahan Seira, bahu jalan percabangan Pelabuhan Penyebrangan Speed boat Lakdota – Batuputih hingga tikungan Jalan Trans Seira – Ngurangar.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Iptu LUCKY KORA, S.H., mengatakan bahwa selain untuk menciptakan lingkungan yang nayaman dan bersih, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghindari terjadinya kecelakaan dalam Berlalulintas bagi Pengendara kendaraan roda 4 (empat), roda 2 (dua) hingga pejalan kaki diantaranya para Petani dan Nelayan yang Melakukan aktivitasnya melewati jalan tersebut.

“Program Jumat Bersih ini merupakan salah satu komitmen kami Polsek Wermaktian untuk peduli kebersihan lingkungan, peduli terhadap keselamatan serta sebagai wujud pelayanan terbaik kepada Masyarakat” beber Kapolsek.

Iptu LUCKY KORA, S.H., menyebut selain untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan Personel dalam setiap kegiatan dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada Masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, bahu Jalan pun terlihat luas dan bersih serta jarak pandang ketika dalam berkendaraan juga terpantau sangat baik, sekaligus pada area Pelabuhan yang merupakan pintu masuk pun tidak terlihat kotor dan kumuh. Lewat lingkungan yang bersih ini, tentunya akan dapat memberikan dampak positif baik itu kebersihan lingkungan maupun keselamatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.