Beranda Berita Polres Pastikan aman, Polres Tanimbar amankan aksi damai warga desa Lermatang di kantor...

Pastikan aman, Polres Tanimbar amankan aksi damai warga desa Lermatang di kantor DPRD Tanimbar

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 10.00 wit, bertempat di kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar, personil Polres Tanimbar lakukan Pengamanan terhadap kegiatan penyampaian pendapat di muka umum oleh keluarga Kelbulan dari desa Lermatang, kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten kepulauan Tanimbar. Selasa (23/11/2021).

Kegiatan pengamanan aksi damai ini, dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Arnold Tiranda selaku koordinator pengamanan dengan didampingi oleh Iptu A. Titiroloby selaku pengendali pengamanan.

Aksi damai oleh keluarga Kelbulan desa Lermatang ini atas Penolakan terhadap nilai ganti rugi atas lahan dan tanaman yang ada di pulau Nustual yang merupakan lahan strategis yang akan digunakan untuk proses pembangunan Pelabuhan kilang gas cair dari Mega Proyek Nasional Blok Masela oleh panitia pengadaan tanah (P2T) dan kantor jasa penilaian publik (KJPP) Badan Pertanahan Nasional Provinsi Maluku.

Kabag Ops selaku koordinator Pengamanan yang hadir menyampaikan Polres Kepulauan Tanimbar selalu hadir dalam setiap aktifitas masyarakat guna memastikan seluruh proses aksi damai penyampaian aspirasi ini dapat berlangsung dalam kedaan aman kondusif.

“Kita personil Polri Polres Tanimbar yang hadir di sini, dalam rangka memastikan jalannya kegiatan penyampaian aspirasi oleh warga desa Lermatang ini tetap berlangsung dalam keadaaan aman dan kondusif sesuai yang telah diatur dalam ketentuan perundang – undangan tentang penyampaian pendapat dimuka umum, dan tentunya juga memastikan kegiatan ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.”  Kata Kabag Ops.

Masyarakat desa Lermatang yang melakukan aksi damai ini dapat berlangsung dengan keadaan aman dan lancar dan diterima secara baik oleh Ketua DPRD kabupaten kepulauan Tanimbar.