Beranda Berita Polres Para Pejabat Utama Polres MTB Bertindak Sebagai Pembina Upacara di Sekolah –...

Para Pejabat Utama Polres MTB Bertindak Sebagai Pembina Upacara di Sekolah – Sekolah

636
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Para Pejabat utama Polres Maluku Tenggara Barat bertindak sebagai pembina upacara pengibaran Bendera Merah Putih di beberapa Sekolah pada Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Senin (13/08/2018) pukul 07.00 wit.

Adapun sekolah – sekolah yang menjadi sasaran para pejabat utama Polres Maluku Tenggara Barat pada pelaksanaan upacara Bendera Merah Putih antara lain :

1. Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H bertindak sebagai pembina upacara pada SMA Negeri 1 Tanimbar Selatan.

2. Kabag Ops Kompol H.Rumsory,S.Sos bertindak sebagai pembina upacara pada SMK Negeri 2 Tanimbar Selatan.

3. Kabag Sumda Kompol Onas.P.Lekawael bertindak sebagai pembina upacara pada SMA Kristen Tanimbar Selatan.

4. Kasat Intelkam Iptu S.Atajalim bertindak sebagai pembina upacara pada SMA Budi Mulia Saumlaki.

5. Kasat Narkoba Iptu J.Laikyer bertindak sebagai pembina upacara pada SMA Katolik Saumlaki.

Pada pelaksanaan upacara Bendera Merah Putih pagi ini, ada beberapa penyampaian yang disampaikan oleh para pejabat utama Polres Maluku Tenggara Barat kepada para Guru dan pelajar sebagai pegangan dalam kehidupan sehari – hari :

1. Makna dan arti dari HUT Proklamasi kemerdekaan bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.
2. Keputusan menteri dalam Negeri pada tgl 3 Agustus 2018 terkait perubahan nama Kabupaten Maluku Tenggara Barat menjadi Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
3. Mengajak para siswa – siswi untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di pulau tanimbar menjelang pelaksanaan Pilpres dan Pileg tahun 2019.
4. Selalu menjaga kedisiplinan dari para siswa – siswi.
5. Faktor utama yg mengakibatkan terjadinya kenakalan remaja yaitu faktor internal, krisis identitas, pengontrolan diri masih lemah.
6. Jauhi dan hindari Narkoba maupun minuman keras.
7. Selalu bijak dalam penggunaan media sosial maupun Hendphone.

Kegiatan para pejabat utama Polres Maluku Tenggara Barat pada beberapa sekolah tersebut sebagai implementasi dalam mendukung program Police Go To School sekaligus untuk membangun kemitraan dengan para Guru dan siswa/siswi di setiap sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan image dimata anak-anak sekolah bahwa Polri bukanlah musuh yang harus ditakuti.

Sementara itu dengan adanya kegiatan Polri pada sekolah – sekolah diharapkan para Guru dan para siswa turut dalam menjaga Kamtibmas dengan memberikan informasi kepada Polri,  karena masyarakat merupakan sumber dari segala informasi yang berkaitan dengan Kejahatan dan pelanggaran. Dengan adanya sinergitas anatara Polri dan masyarakat terutama para Guru dan para siswa  mudah-mudahan situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik.

Para Guru dan siswa sangat antusias serta menyampaikan terima kasih dan apresiasinya, karena langkah ini merupakan langkah yang baik dari Polri khusnya Polres Maluku Tenggara Barat dan harus didukung oleh semua pihak termasuk sekolah-sekolah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.