Beranda Berita Polres Pakai Mobil Damkar, Polres MTB Semprotkan Cairan Disinfektan di Jalan Raya

Pakai Mobil Damkar, Polres MTB Semprotkan Cairan Disinfektan di Jalan Raya

246
0
BAGIKAN

Polda Maluku – Polres Maluku Tenggara Barat, Berbagai pihak gencar memerangi penyebaran virus Corona Covid-19. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan, baik di lingkungan rumah, pertokoan, fasilitas publik, hingga jalan umum.

Sinergitas terlihat antara TNI,Polri,Pemda serta unsur terkait lainnya yang bersama – sama dalam proses penyemprotan disinfektan yang dilakukan pihak Polres Maluku Tenggara Barat dan jajaran TNI AD, AL dan AU. Kegiatan penyemprotan disinfekta di jalanan menggunakan mobil pemadam kebakaran. kegiatan penyemprotan Juga dilakukan secara manual oleh para relawan maupun petugas satpol PP setempat serta BNPB.

Sebelum aksi penyemprotan masal dilakukan, Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Adolof Bormasa,S.H.,M.H., meminta semua pihak yang terlibat dan undangan yang hadir termasuk awak media untuk berjemur. Dalam arahannya, Kapolres menjelaskan kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara organisasi dari Mabes Polri, untuk semua jajaran hingga ke tingkat daerah untuk melaksanakan instruksi dari Presiden dan Kapolri.

“Kita lakukan penyemprotan disinfektan serentak dan masif,” terang Kapolres, Selasa (31/3/2020).

Giat ini pada prinsipnya, dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease.

“Jangan buat masyarakat kaget, lebih persuasif lagi. Bersama kita cegah virus mematikan ini,” ajaknya.

Sementara itu penyemprotan disinfektan dilaksanakan dibeberapa titik, mulai dari taman kota Saumlaki, sepanjang jalan Ir.Soekarno, jalan Mathilda Batlayeri dan berkahir pada pelabuhan Laut Saumlaki, giat berlang aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.