Beranda Berita Polres Operasi Patuh Salawaku 2022 Polres Tanimbar dihari ketiga 6 orang ditilang 5...

Operasi Patuh Salawaku 2022 Polres Tanimbar dihari ketiga 6 orang ditilang 5 ditegur secara humanis

58
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Operasi Kepolisian dengan Sandi Patuh Salawaku 2022 dihari ketiga dilakukan dengan dipimpin Plh. Kasiwas Iptu J. Samponu. Rabu (15/06/2022).

Dihari ketiga Operasi Patuh yang digelar personil yang terlibat kegiatan Operasi Patuh Salawaku 2022 di Jln. Mr. Latuharhary Kelurahan Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, dilakukan dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif serta Penegakan Hukum kepada Pelanggar.

Terhadap kegiatan yang dilakukan, personil yang terlibat operasi Patuh melakukan Penindakan berupa teguran dan Penindakan hukum kepada 7 (tujuh) jenis Pelanggaran Prioritas diantaranya, Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan Ponsel saat berkendara, Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang berboncengan lebih dari 1 orang, Pengemudi atau Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI dan Pengemudi mobil yang tidak menggunakan sabuk keselamatan, Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor dalam Pengaruh atau menkonsumsi alkohol dan Pengemudi atau Pengendara kendaraan bermotor yang mengemudi melebihin batas kecepatan yang ditentukan.

Dari kegiatan yang dilakukan, personil memberikan Penindakan hukum berupa Penilangan kepada 6 Pelanggar dengan rincian, Pelanggaran pasal 281 UU nomor 22 tahun 2009 tentang LLAJ sebanyak 5 orang, pelanggaran pasal 288 (1) sebanyak 1 orang. Sementara Teguran yang diberikan sebanyak 5 kali dalam kegiatan ini.

Selain itu, kegiatan Preemtif dan Preventif berupa Sosialisasi melalui Brosur juga dilakukan sebanyak 5 kali dan Imbauan Prokes sebanyak 1 kali dalam kegiatan dihari ketiga Operasi ini.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.