Beranda Berita Polres OJK Gelar Sosialisasi Pengenalan Dan Waspada Investasi Ilegal Pada Polres MTB

OJK Gelar Sosialisasi Pengenalan Dan Waspada Investasi Ilegal Pada Polres MTB

431
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Maluku menggelar sosialisasi pengenalan OJK dan waspada investasi ilegal bagi personil Polres Maluku Tenggara Barat.Rabu (11/10/2017).

Kegiatan tersebut berlangsung pada Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat.

Sosialisasi tersebut diikuti 100 personil Polres Maluku Tenggara Barat yang terdiri dari unsur Reskrim serta Bhabinkamtibmas.

Tiga pemateri tampil membawakan materi yakni OJK Provinsi Maluku Bambang Hermanto dengan meteri tentang waspada investasi ilegal yang meliputi ciri – ciri, bentuk penawaran investasi dan beberapa contoh kasus investasi yang sudah dipublikasikan oleh OJK sebagai investasi ilegal.

Kemudian, materi pengenalan tentang tugas dan fungsiĀ  OJK, yang bertujuan untuk membekali Bhabinkamtibmas di masyarakat sebagai garda terdepan Kepolisian yang salah satu tugasnya adalah mengayomi masyarakat dengan memberikan informasi dan solusi terhadap maraknya penawaran investasi yang diduga sebagai investasi ilegal.tutur Stella Matitaputy ( Staf Edukasi Perlindungan Konsumen pada kantor OJK Maluku).

Serta materi Peran Kepolisian dalam Membrantas Praktek investasi ilegal oleh Saminata, Kepala Subdit Tindak Pidana Khusus Polda Maluku.

” Ini bagian dari program kerja Satgas Waspada investasi OJK Provinsi Maluku, dimana kami sudah menyampaikan kepada Kapolda tentang kegiatan ini.Alasannya karena Bhabinkamtibmas adalah personil Polisi yang langsung berada ditengah – tengah masyarakat dan mengetahui lebih dini tentang keresahan masyarakat soal investasi ilegal,”beber Bambang Hermanto.

” OJK dan Polri itu MOU sehingga dalam penanganan kasus dugaan praktek investasi ilegal selalu ada koordinasi dan kerja sama hingga penyediaan saksi ahli jika ada permintaan dari Kepolisian soal pemberian keterangan tentang alur transaksi di perbankan.tandanya.

Sementara itu Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Sebastian Melsasail berharap output sosialisasi ini akan befmanfaat bagi Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugasnya, teristimewa saat bersosialisasi dengan masyarakat sekaligus membentengi masyarakat dengan pemahaman yang benar tentang investasi yang legal.

Kegiatan sosialisasi OJK pada Polres Maluku Tenggara Barat berjalan baik, aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.