Beranda Berita Polres Mulutku Tak Dapat Berkata Ketika Mataku Melihat Perjuangan Hidup Warga Binaanku

Mulutku Tak Dapat Berkata Ketika Mataku Melihat Perjuangan Hidup Warga Binaanku

714
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Bhabinkamtibmas desa lingat hadir langsung ditengah – tengah warga binaannya melihat perjuangan untuk mempertahankan hidup dari Warga Binaannya.Selasa (26/9/2017).

Bripda Lutbi Ode merupakan personil Polsek Selaru dan dipercaya melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas pada desa lingat Kecamatan Selaru Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Profesi sebagai seorang anggota Polri apalagi sebagai Bhabinkamtibmas mengharuskan Bripda Lutbi Ode untuk setiap harinya berada ditengah – tengah warga binaannya, menjalin komunikasi demi kamtibmas tidaklah cukup untuk menciptakan suatu wilayah itu menjadi suatu wilayah yang karakteristik warganya penuh dengan kedamaian namun semua itu butuh pengorbanan dan kesabaran yang kuat demi mencapai suatu kedamaian dalam kehiduapan bermasyarakat.

” Bukan hanya selalu mendatangi dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas namun dengan hadir serta ikut merasakan¬† penderitaan warga binaannya merupakan salah satu yang harus dilakukan sebagai seorang Bhabinkamtibmas, masyarakat hanya membutuhkan pengetahuan dan pengertian serta keadilan dalam suatu permasalahan.tutur Bripda Lutbi Ode.

Disela – sela menyambangi warga binaannya di desa lingat, Bripda Lutbi Ode berkesempatan hadir ditengah – tengah warga binaannya bukan pada kediaman namun pada sebuah perkebunan warga, sambil berbincang – bincang Bripda Lutbi Ode membantu proses pengiringan umbi – umbian milik salah satu dari warga binaanya.

Desa lingat sampai dengan saat ini masih dalam kondisi aman dan kondusif, upaya – upaya Bripda Lutbi Ode selaku Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi yang aman ditengah – tengah warga binaannya tidak akan pernah luntur dan pudar begitu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.