Beranda Berita Polres Mewujudkan Revolusi Mental dan Karakter Polisi Yang Agamis, Polres MTB Melaksanakan Giat...

Mewujudkan Revolusi Mental dan Karakter Polisi Yang Agamis, Polres MTB Melaksanakan Giat Binrohtal

500
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Berbagai upaya dilaksanakan Polres Maluku Tenggara Barat dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME.Salah satunya dengan mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan rutin setiap awal Bulan dan akhir Bulan.Kamis (4/10/2018).Pukul 07.45 wit s/d 08.50 wit.

Binrohtal dilangsungkan dan diikuti para pejabat utama, para Kabag, Kasat, Para Perwira, staf, serta seluruh anggota Polres Maluku Tenggara Barat.

Pelaksanaan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal)  Polres Maluku Tenggara Barat dipusatkan dibeberapa tempat yaitu :

1. Agama Kristen Protestan dan Katolik yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan dipimpin oleh Pendeta dari Gereja Bethel Indonesia Jemaat Hati Hamba Saumlaki dalam hal ini Pdt. Rachel Yona Karsten, SE, M. Th dengan Tema Takut akan Tuhan, membawa ketentraman dan keselamatan.Kuat personil yang hadir sebanyak 53 orang.

2. Agama Islam yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan dipimpin oleh Ustad Abdul Karim dengan tema Takut akan Tuhan, membawa ketentraman dan keselamatan. Kuat personil yang hadir sebanyak 22 orang.

3. Agama Hindu yang bertempat di Ruangan rapat Polres Maluku Tenggara Barat, kegiatan dipimpin oleh Brigpol I Kadek Aries Budiarsa Dengan tema tiga kebaikan Trikaye pahrisodha. Kuat personil yang hadir sebanyak 10 orang.

Kegiatan Binrohtal ini juga sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih agamis dan humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat menjadi lebih baik.

Menurut Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool, SH., M.H, bahwa tujuan kegiatan Binrohtal ini yaitu meningkatkan karakter anggota Polri menjadi lebih agamis dan humanis serta diharapkan dengan di adakannya kegiatan Binrohtal maka moral serta kelakuan yang buruk bisa berubah, terutama bagi personil Polres Maluku Tenggara Barat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.