Beranda Berita Polres Melayat Kerumah Duka, Bukti Kedekatan Bhabinkamtibmas Desa Werain dengan Warganya

Melayat Kerumah Duka, Bukti Kedekatan Bhabinkamtibmas Desa Werain dengan Warganya

343
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Tidak hanya mengemban tugasnya dalam membina desa binaannya namun seorang bhabinkamtibmas harus mampu mendekatkan diri dengan masyarakat.

Bripda Wanto Isra Bhabinkamtibmas Desa Werain Kecamatan Selaru melayat ke rumah duka almarhum Bapak D.Slarmanat yang merupakan pensiunan Polri,Kamis (15/2/2018).

“Karena sebagai Bhabinkamtibmas dituntut untuk lebih dekat dengan warga binaannya guna menciptakan hubungan yang baik sehingga akan lebih mudah dalam pelaksanaan tugas karena masyarakat selalu mendukung dan bekerja sama menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Bripda Wanto Isra.

Apa yang dilakukan oleh Bripda Wanto Isra Bhabinkamtibmas Desa Werain yang melayat kerumah duka merupakan salah satu upaya yang dapat menumbuhkan empati masyarakat terhadap keberadaan Polri.

Dalam rangka membangun empati antara Polri dan masyarakat, perlu dipahami kedua kemampuan ini yakni kemampuan saling mempercayai dan kemampuan empati. Empati adalah kunci membina kepercayaan dari masyarakat. Rasa percaya atau trust relevan sekali dalam kondisi sosial tertentu.

Dalam kehidupan masyarakat, Polisi memainkan banyak peran sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Mengatur lalu lintas, menegakkan hukum, menyidik perkara, memelihara keamanan dan ketertiban, dan melindungi keselamatan warga negara adalah sebagian dari tugas polisi. Istilah yang sering digunakan adalah melayani, melindungi, dan mengayomi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.