Beranda Berita Polres Melalui Ops Lilin Siwalima 2021, Polres Tanimbar Sukses amankan Perayaan Ibadah Natal...

Melalui Ops Lilin Siwalima 2021, Polres Tanimbar Sukses amankan Perayaan Ibadah Natal Umat Kristen di Tanimbar

26
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, dengan diawali apel gelar pasukan pada Mako Polres yang dipimpin oleh Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf. Indra Hirawanto, S.Sos., M.I.Pol., yang juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar maupun pasukan apel yang terdiri dari TNI – Polri dan sejumlah Instansi terkait dalam rangka Pengamanan hari raya Natal dan tahun baru (Nataru), Polres Tanimbar berhasil dan sukses amankan jalannya kegiatan Peribadahan hari raya Natal oleh umat Kristen di Tanimbar. (Kamis/23/12/2021).

Pengamanan ini dilakukan juga sejalan dengan pelaksanaan Operasi Kepolisian Kewilayahan secara serentak oleh seluruh jajaran Polri dengan Sandi “Operasi Lilin Siwalima tahun 2021”, dan untuk Polres Tanimbar sendiri telah mempersiapkan kurang lebih 130 personil Polri dan juga personil TNI yang akan bersama melakukan Pengamanan Nataru dengan masa operasi selama 10 hari, terhitung mulai tanggal 24 desember 2021 hingga 02 Januari 2022 sebagaimana ungkap Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Romi Agusriansyah, S.I.K., selaku Kepala Operasi tingkat Polres (Ka Ops Res) usai pelaksanaan apel gelar pasukan operasi lilin.

“anggota yang akan diterjunkan dalam Pengamanan ini kurang lebih 130 orang dan juga dibantu personil TNI untuk penebalan pada sejumlah tempat ibadah dan pada malam pergantian tahun baru”. Ujarnya.

Selain menggelar apel gelar pasukan kesiapan operasi lilin siwalima 2021, bersama Forkopimda yang hadir, Polres Tanimbar juga melakukan Pemusnahan barang bukti berupa 654 liter Miras tradisional jenis Sopi yang diperoleh pada saat Operasi Kepolisian selama tahun 2021. (Kamis/23/12/2021).

“Proses tidak mengkhianati hasil”, demikianlah ungkapan peribahasa yang dapat diberikan kepada Polres Tanimbar sebagaimana lewat pemantapan perencanaan dan kesiapannya dalam kegiatan Pengamanan melalui operasi lilin siwalima tahun 2021 dengan menggelar sejumlah Pos Pengamanan dan monitoring kegiatan Peribadahan selama perayaan Natal oleh umat Kristen di Ibu Kota Kabupaten Saumlaki, hingga ke kecamatan – kecamatan di Tanimbar melalui Polsek Jajaran, hingga seluruh rangkaian perayaan Natal tahun 2021 di Tanimbar dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan pula tidak mengabaikan penerapan Protokol kesehatan Covid-19 serta situasi Kamtibmas terpantau aman terkendali. Minggu (26/12/2021).

Hal ini menandakan Polres Tanimbar Polda Maluku, mampu dan dapat mewujudkan target capaian Pengamanan pada Operasi lilin Siwalima 2021 yang sesuai dengan harapan Polri yang telah disampaikan lewat amanat Kapolri pada saat pelaksanaan apel gelar Pasukan dilapangan Mapolres yang dibacakan oleh Dandim1507/Saumlaki.

Terlepas dari itu, agenda Pengamanan Nataru yang dikemas dalam masa Operasi lilin Siwalima tahun 2021 yang merupakan Operasi Kepolisian Kewilayahan terakhir ditahun 2021 ini, masih berjalan hingga pada malam Pergantian tahun baru 2022 nanti.