Beranda Berita Polres Melalui DDS, Bhabinkamtibmas Lermatang sampaikan Imbauan Kamtibmas

Melalui DDS, Bhabinkamtibmas Lermatang sampaikan Imbauan Kamtibmas

7
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, sambangi Warga dari Rumah ke Rumah, Bhabinkamtibmas Desa Lermatang Bripka MARIO UREN melaksanakan Door to Door System (DDS) sampaikan Imbauan Kamtibmas, Minggu (09/06/24).

Door to Door System (DDS) ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan Warga Desa, selain itu sebagai upaya Polri untuk menggali informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas di lingkungan Desa serta menyerap permasalahan – permasalahan yang terjadi ditengah-tengah Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa saat ini cuaca tidak menentu sehingga diharapkan kepada Keluarga selalu mengutamakan keselamatan saat hendak melakukan aktivitas guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. mengingat situasi alam tidak bisa diprediksi dan kapan saja bisa berubah-ubah akibat intensitas hujan deras disertai angin kencang dan gelombang yang tinggi.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas menghimbau terkait dampak dari mengkonsumsi minuman keras yang berlebihan sehingga dapat terjadi pelanggaran hukum seperti KDRT, penganiayaan/kekerasan bersama, kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur hingga perbuatan pidana lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Ciptakanlah situasi Kamtibmas yang telah kondusif ini dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan yang bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain, serta tanamkanlah dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban Masyarakat itu diawali dari diri sendiri” ujar Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas berharap kepada Keluarga yang dikunjunginya agar tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax arau berita yang belum tentu kebenarannya, serta tetap menjaga hubungan kerukunan hidup orang basudara, bertetangga maupun hidup toleransi kerukunan antar umat Beragama.

“Kepada Keluarga yang telah memiliki Anak untuk dapat memperhatikan kegiatan belajarnya pada waktu malam, batasi kegiatan Anak diluar Rumah serta perlu adanya pendampingan orang tua” imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K., mengatakan bahwa dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat, tentunya sudah menjadi tugas utama Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat, namun pentingnya dukungan semua pihak untuk memastikan keamanan dan ketertiban karena merupakan tanggung jawab kita bersama.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban Masyarakat di Desa binaannya” jelas Kapolsek.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.