Beranda Berita Polres Lewat Jumat Curhat, Kapolres Kepulauan Tanimbar sampaikan Imbauan Kamtibmas di Desa Alusi...

Lewat Jumat Curhat, Kapolres Kepulauan Tanimbar sampaikan Imbauan Kamtibmas di Desa Alusi Krawain

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam rangka menyerap permasalahan, informasi, mencari solusi terkait dengan permasalahan-permasalahan yang ada di lapangan, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., pimpin giat Jumat Curhat.

Giat Jumat Curhat dengan tema  “Polres Kepulauan Tanimbar wujudkan Polisi Keselibur (Polisi sahabat masyarakat)” ini bertempat di Kantor Desa Alusi Krawain, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada hari Jumat tanggal 12 April 2024.

Dengan dihadiri oleh para PJU Polres Kepulauan Tanimbar, Kapolsek Kormomolin hingga Personel Polres Kepulauan Tanimbar, pada Program Kapolri bertajuk Jumat Curhat ini, menghadirkan Pemerintah Desa Alusi Krawain, para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat hingga Masyarakat Desa Aluis Krawain yang nampak antusias hadir.

Pada Kegiatan ini tentunya bertujuan untuk mendorong dialog antara Kepolisian dan Masyarakat, dengan fokus mendengarkan, mencatat, dan mencari solusi terhadap permasalahan kamtibmas yang dihadapi oleh warga sekaligus memberikan Imbauan dan pesan Kamtibmas.

Pada Kesempatan itu, terlihat Kapolres berinteraksi langsung dengan Pemerintah Desa bersama Masyarakat, sehingga kegiatan ini benar-benar  menjadi sarana bertukar informasi dengan Masyarakat seputar situasi kamtibmas di kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya di Desa Alusi Krawain.

“Kegiatan ini merupakan salah satu Program Kapolri sebagai upaya meningkatkan silaturahmi serta menjalin komunikasi dengan masyarakat guna mendengar dan menampung berbagai masukan dan keluhan terkait permasalahan yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat” ungkapnya.

Menurutnya, masukan beserta kritikan Masyarakat terkait berbagai permasalahan melalui giat Jumat Curhat ini sangat penting.!karena dengan ini, kita wujudkan Polri yang Presisi serta terciptanya Masyarakat yang aman dan kondusif. Pada prinsipnya, Kamtibmas merupakan modal dasar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Jika terjadi gangguan, bapak ibu dan  Keluarga tidak mungkin bisa melakukan aktivitas dengan baik.

Lebih lanjut Kapolres menghimbau agar permasalahan batas tanah antar Desa diupayakan agar dapat membangun kerjasama yang baik antar sesama maupun antar Desa dalam rangka wujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif. Hindari kekerasan dalam menyelesaikan masalah batas tanah sehingga tidak menimbulkan konflik yang mungkin saja bisa meluas.

“Solusi yang lebih baik adalah hilangkan ego serta berupaya dalam menyelesaikan masalah, serta berikan pemahaman dan pencerahan dalam menyelesaikan setiap permasalahan batas tanah, yaitu melalui musyawarah bersama guna mencari solusi” terangnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kolaborasi antara Kepolisian dan Masyarakat dapat semakin kuat, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terhindar dari berbagai bentuk potensi gangguan keamanan sehingga terciptanya rasa Aman, tentram dan damai.

Seusai Jumat Curhat, kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberikan Sembako wujudkan Jumat Barokah oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar dan dilanjutkan dengan para PJU kepada para Lansia dan Orang yang kurang mampu. Kegiatan Jumat Curhat tersebut kemudian ditutup dengan foto bersama, situasi Kamtibmas terpantau Aman dan kondusif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.