Beranda Berita Polres Laksanakan Giat Problem Solving terkait Pengerusakan Barang oleh Bhabinkamtibmas Ritabel

Laksanakan Giat Problem Solving terkait Pengerusakan Barang oleh Bhabinkamtibmas Ritabel

85
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Maluku Tenggara Barat, Selasa 25 Agustus 2020, pukul 10.30 wit, bertempat diruangan Mapolsek Tanimbar Utara, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar Bhabinkamtibmas Desa Ritabel Bripka S. Rahantaly melaksanakan giat Pemecahan Masalah/Problem Solving terkait Pengerusakan Barang.

Uraian Singkat Kejadian : Pada hari Jumat tanggal 21 Agustus 2020, sekitar pukul 09.00 wit, pelapor melaporkan kejadian semalam, yang dimana pada malam jumat tersebut, pelapor bersama teman-teman sementara menyiapkan alat kadar untuk kegiatan pernikahan tetangganya, sekitar pukul 00.30 wit, terlapor datang sempat bergabung dan sempat mengkonsumsi minuman keras bersama teman pelapor.

Selang 10 menit kemudian, terlapor beradu mulut dengan seorang warga, pelapor lalu melerai dan menyuruh terlapor untuk pulang.

Setelah terlapor pulang, terlapor sempat balik ke rumah tempat sempat beradu mulut tersebut, lalu sempat mengatakan bahwa siapa yang memukul saya, saya akan mencari tahu sampai ketemu siapa orangnya.

Namun tidak ditanggapi oleh pelapor bersama temannya karena terlapor mengkonsumsi miras sudah berlebihan. Dan merekapun menyuruh terlapor pulang. Sekitar pukul 06.00 wit, pelapor melihat ban motornya sudah rusak akibat sayatan dari orang tidak dikenal.

Kemudian dilakukan pengecekan kepada para saksi dan ditemukan nama terlapor dan kemudian dilakukan mediasi oleh Bhabinkamtibmas.

 

Hasil yang dicapai :

  1. Menerima laporan dan menghadirkan terlapor;
  2. Memberikan pemahaman tentang minuman keras kepada terlapor;
  3. Terlapor meminta maaf kepada pelapor dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya baik kepada pelapor maupun kepada orang lain;
  4. Saling memaafkan dan tidak saling menuntut.

Kegiatan berlangsung aman danl lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.