Beranda Berita Polres Kenali Rambu – Rambu Lalulintas Sejak Usia Dini, Bhabinkamtibmas Desa Namtabung Sambangi...

Kenali Rambu – Rambu Lalulintas Sejak Usia Dini, Bhabinkamtibmas Desa Namtabung Sambangi Anak – Anak TK

641
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Bhabinkamtibmas Desa Namtabung Polsek Selaru Brigpol Rido Kilanmase hadir dan mengenalkan rambu – rambu lalulintas kepada anak – anak TK Desa Namtabung Kecamatan Selaru.Rabu (7/2/2018).

Bermodalkan pengalaman tugas pada Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat, Bhabinkamtibmas Desa namtabung sambangi TK Wermanasar Desa Namtabung untuk memberikan pembelajaran dan pengenalan rambu – rambu lalulintas bagi ade – ade pada TK Wermanasar.

Menurut Brigpol Rido Kilanmase, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar sejak usia dini anak-anak tersebut bisa mengenal dan mengerti tentang peraturan berlalu lintas.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan agar anak-anak tidak takut lagi dengan sosok Polisi yang biasanya selama ini para ibu ibu sering menakut nakuti dengan kata-kata “Pak POLISI”.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, akhirnya murid-murid yang awalnya takut dengan kedatangan polisi di sekolah mereka, akhirnya mulai tidak takut lagi dan merasa lebih akrab dengan pak polisi.

Bahkan ada juga beberapa murid pada saat akan selesai acara, sempat meminta agar suatu saat pak polisi agar datang kembali ke sekolah mereka.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.