Beranda Berita Polres Kejar percepatan akselerasi Vaksinasi, Polres Tanimbar lakukan Pelayanan Vaksinasi di Gereja Katholik...

Kejar percepatan akselerasi Vaksinasi, Polres Tanimbar lakukan Pelayanan Vaksinasi di Gereja Katholik desa Olilit Barat

16
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Polres Tanimbar terus lakukan percepatan akselerasi Vaksinasi kepada masyarakat di Tanimbar melalui Vaksinator Bhayangkari yang dibentuk.

Tak mengenal hari libur, pukul 10.00 wit hingga pukul 16.00 wit, Polres Tanimbar kembali membuka Pelayanan Vaksinasi Mobile Presisi dosis pertama dan dosis kedua kepada warga yang dilakukan di tempat Ibadah Gereja hati kudus Yesus (HKY) desa Olilit barat, kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten Kepulauan Tanimbar. Minggu (05/12/2021).

Demi mempercepat terget akselerasi vaksinasi, tim vaksinator Bhayangkari yang telah dibentuk Polres langsung melakukan kegiatan vaksinasi yang dilakukan ditempat ibadah usai kegiatan Kebaktian oleh umat katholik di desa Olilit barat. Hal ini bertujuan agar memberikan akses terdekat, termudah dan tercepat kepada masyarakat hinnga ke pedesaan.

Sasaran kegiatan vaksinasi dihari ini, diberikan kepada masyarakat umum, remaja, lansia dan publik dengan jumlah yang mendaftar sebanyak 187 orang namun yang berhasil mendapatkan vaksinasi sebanyak 179 dikarenakan 8 orang diantaranya ditunda pelaksanaan dengan alasan medis.

Besarnya dosis vaksin yang digunakan dalam kegiatan ini sebanyak 179 dosis, sesuai jumlah masyarakat yang divaksin dan untuk jenis vaksin yang digunakan yaitu, Sinovac 11 dosis terdiri dari tahap pertama, 5 dosis dan tahap kedua 6 dosis. Sedangkan untuk jenis vaksin Pfizer yang dipakai sebanyak 168 dosis dan hanya diberikan dalam bentuk tahap pertama.

Tim vaksinator yang terlibat dalam kegiatan dihari ini berjumlah 22 orang terdiri dari dokter 3 orang, perawat 10 orang dan tedaga admin 9 orang.

Kegiatan berlansung sukses, aman dan lancar.

Vaksinasi oleh Tim Vaksinator Polres Tanimbar