Beranda Berita Polres Kasat Binmas Polres MTB Kerja Cepat Tindak Lanjuti Gebrakan Di Akhir Tahun...

Kasat Binmas Polres MTB Kerja Cepat Tindak Lanjuti Gebrakan Di Akhir Tahun 2017

580
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Kasat Binmas Polres Maluku Tenggara Barat AKP Simon A.Mansilety beserta Staf Sat Binmas melaksanakan kegiatan tindak lanjut pembentukan Patroli keamanan sekolah ( PKS ) serta kegiatan Polisi Cilik dan sosialisasi terkait Radikalisme dan tindakan anti Pancasila.Senin (11/12/2017).

Cepat dan tepat itulah yang dilakukan oleh Kasat Binmas Polres Maluku Tenggara Barat AKP Simon A.Mansilety, mendatangi SMP Santo Paulus Saumlaki dan SMA Negeri unggulan Saumlaki, Kasat Binmas beserta Staf melaksanakan pembentukan dan pemberian pelatihan – pelatihan terkait Patroli Keamanan Sekolah (PKS) pada kedua sekolah dimaksud.

Para siswa Рsiswi yang telah ditunjuk sebanyak 10 orang sebagai tim Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dari masing Рmasing sekolah tersebut  yang dimana akan menjalankan tugas sebagai berikut :

  1. Bertanggung jawab tentang kelancaran keamanan dan ketertiban lalulintas di lingkungan sekitar Sekolah;
  2. Melaksanakan tugas keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan sekitar sekolah.

Sementara itu setelah melaksanakan kegiatan pembentukan dan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah, Kasat Binmas beserta Staf mengunjungi TK Santa Maria Goreti Tumbur untuk melaksanakan kegiatan Polisi Cilik kepada anak – anak TK Santa Maria Goreti Tumbur.

Pelaksanaan Polisi Cilik yang bertempat di TK Santa Maria Goreti Tumbur, Kasat Binmas beserta staf dan dibantu personil Dikmas Sat Lantas memperkenalkan kepada anak – anak TK Santa Maria Goreti Tumbur tentang rambu – rambu lalullintas sekaligus lagu – lagu tentang Kepolisian.

Tak berhenti pada kegiatan Polisi Cilik semata namun Kasat Binmas AKP Simon A.Mansilety melanjutkan kegiatan sosialisasi dalam rangka Operasi Binawaspada terkait anti Radikalisme dan tindakan anti Pancasila kepada masyarakat Desa Tumbur dan masyarakat Desa Lorulun Kecamatan Wertamrian.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat secara bersama – sama menolak Radikalisme dan tindakan anti pancasila di Bumi Duanlolat Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Rangkaian kegiatan mulai dari pembentukan dan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Polisi Cilik serta sosialisasi terkait anti Radikalisme dan Pancasila berjalan baik, aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.