Beranda Berita Polres Kasat Binmas Polres MTB Dalam Giat Mimbar Kamtibmas Menaburi Pesan – Pesan...

Kasat Binmas Polres MTB Dalam Giat Mimbar Kamtibmas Menaburi Pesan – Pesan Kamtibmas Kepada Jemaat Syaloom GKPII Saumlaki

683
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Sebagai wujud pemeliharaan keamanan serta ketertiban masyarakat, Kasat Binmas Polres Maluku Tenggara Barat AKP Simon.A.Mansilety menyampaikan pesan – pesan kamtibmas pada kegiatan mimbar kamtibmas di Gereja Kristen Protestan Injil Indonesia jemaat syaloom Saumlaki Kabupaten Maluku Tenggara Barat,Minggu (16/09/2018),pukul 09.00 wit.

Hadir dalam kegiatan mimbar kamtibmas Polres Maluku Tenggara Barat, Kabag Ops Kompol H.Rumsory,S.Sos, Kabag Ren AKP Thomas Siahaya,S.Sos,Kabag Sumda Kompol Onas P. Lekawael, Kasat Sabhara AKP Nahum Tengah, Kasat Binmas AKP Simon.A.Mansilety serta personil Polres Maluku Tenggara Barat yang beragama Kristen Protestan.Hadir pulah jemaat syaloom Saumlaki kurang lebih 160 orang.

Sementara itu sebelum melaksanakan kegiatan mimbar kamtibmas, para pejabat beserta personel Polres Maluku Tenggara Barat dan Polsek Saumlaki mengikuti Ibadah Minggu yang dipimpin oleh Pdt.Ny.Nokpay,S.Si.Teol.

Pada kesempatan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas,Kasat Binmas AKP Simon.A.Mansilety mengimbau kepada seluruh jemaat yang hadir untuk ikut serta memelihara kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Disampaikannya, salah satu yang menjadi ancaman besar adalah berkembangnya berita Hoax dan paham intoleransi antar sesama umat beragama maupun antar perbedaaan pemahaman ideologi.

“Saat ini beredarnya berita bohong atau hoax yang menyebarkan kebencian antar masyarakat yang gencar di dunia maya. Karena ini merupakan kejahatan yang sifatnya sangat berbahaya bagi kerukunan serta persatuan dan kesatuan bangsa.” Ujarnya.

Kasat Binmas menandaskan, akan ada konsekuensi hukum sesuai dengan aturan yang berlaku bagi orang melakukan penyebaran ujaran kebencian melalui media sosial.

“Sehingga siapapun yang melakukan ujaran kebencian, terlebih lagi melalui media sosial, dapat diproses hukum. Oleh karenanya, saya minta kepada seluruh masyarakat untuk mengantisipasi dan mencegah hal tersebut berkembang di lingkungan masing-masing,” kata AKP Simon.

Didepan para jemaat Gereja Protestan Injil Indonesia, Kasat Binmas meminta, perayaan pesta demokrasi Pilgub Maluku telah usai. Dirinya mengatasnamakan Kapolres mengucapkan terimakasih atas peran aktif masyarakat jemaat sehingga sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Maluku Tenggara Barat tetap aman dan nyaman.

Selain itu menghadapi tahapan pemilihan calon legislatif serta Calon Presiden dan Wakil Presiden maupun pelaksanaan Pilkades tinggal beberapa hari. Diharapkan masyarakat tetap menjaga kerukunan dan saling menghormati dan tidak terpengaruh oleh isu – isu maupun berita – berita dari pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Terimakasih telah membantu Polri menjaga situasi tetap kondusif sampai akhir pentahapan Pilkada Maluku 2018. Sekarang kita akan dihadapkan dengan Pemilihan Umum tahun 2019. Saya minta semua masyrakat tetap gunakan hak pilihnya dan saling menghargai perbedaan pilihan. Mari kita ciptakan kembali Pemilihan Umum yang aman dan damai di tahun 2019,” Jelas Kasat Binmas.

Terkait dengan meningkatnya kasus kekerasan sexual terhadap anak dibawah umur yang notabene pelakunya adalah kerabat terdekat dari anak tersubut, disamping itu banyak kasus sexual anak dibawah umur banyak diselesaikan secara adat tanpa memikirkan akibat fsikologi dan trauma anak itu dikemudian hari.

Selain himbauan kamtibmas Kasat Binmas juga memberikan himbaun tertib berlalu lintas. Dikarenakan banyak masyarakat yang belum mematuhi peraturan berlalulintas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.