Beranda Berita Polres Kasat Binmas Polres MTB Berikan Binluh Pada SMK Negeri 2 Tanimbar Selatan

Kasat Binmas Polres MTB Berikan Binluh Pada SMK Negeri 2 Tanimbar Selatan

572
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Kembali Kasat Binmas Polres Maluku Tenggara Barat AKP Simon.A.Mansilety menyambangi SMK Negeri 2 Tanimbar Selatan Kabupaten Maluku Tenggara Barat untuk memberikan pembinaan, penyuluhan dan himbauan kepada siswa – siswi SMK Negeri 2 Tanimbar Selatan.Rabu (3/10/2018).PukukĀ 07.30 sd 09.00 wit,

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SMK Negeri 2 Tanimbar Selatan Bapak Bendjamina Lumaesan, S.Pd, para Wakil Kepala Sekolah, dewan guru dan pegawai tata usaha serta para siswa dengan jumlah peserta sekitar 326 orang.

Turut mendampingi Kasat Binmas, yaitu staf Binmas Bripka A. Dasfamudi, Brigadir Asep, Bripda Alexius Berhitu dan Kanit Binmas Polsek Saumlaki Bripka H.Y.Tanamal.

Kehadiran Kasat Binmas beserta staf pada SMK Negeri 2 Tanimbar Selatan bukan kali ini saja namun sudah kurang lebih 5 kali AKP Simon ini menyambangi SMK tersebut, kehadiran Kasat Binmas pagi hari ini pada SMK Negeri 2 Tanimbar Selatan terkait permasalahan tauran pelajar yang mengakibatkan salah satu pelajar atas nama DF meninggal dunia serta permasalahan ini sudah ditangani oleh pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Maluku Tenggara Barat.

Dalam pelaksanaan pembinaan dan penyuluhan yang disampaikan oleh Kasat Binmas AKP Simon.A.Mansilety kepada para guru dan siswa yang dimana ada beberapa Materi yang disampaikan yaitu :

1. Kasat Binmas mengajak seluruh peserta untuk berdoa sejenak kepada Tuhan semoga almarhum dapat diterima disisi Tuhan, dan keluarga diberikan kekuatan untuk menjalani hidup kedepan dengan baik.

2. Menjelaskan kepada para guru teristimewa para siswa bahwa permasalahan ini telah dilakukan proses hukum terhadap para pelaku dan karena itu, tidak ada lagi yang melakukan tindakan balas dendam yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain maupun lembaga pendidikan ini.

3. Melalui peristiwa ini, hendaknya kita semua mengambil hikmah/ pengalaman, bahwa kita tidak berhak mengambil hak hidup sesorang karena itu adalah hak TUHAN.Karena dalam alinea pertama UUD 1945 dan UU No 39 tahun 1999 tentang HAM, Negara telah menjamin hak hidup/ kemerdekaan seseorang sebagai anak bangsa.

4. Meminta/mengajak para guru/ para wali kelas untuk mengutamakan pendidikan karakter. Serta menginventarisir para siswa yang sering tidak disiplin dan melakukan tindakan kekerasan di sekolah maupun di luar sekolah untuk melakukan pendekatan dengan orang tua maupun tokoh agama untuk diberikan pembinaan secara khusus.

5. Di akhir kegiatan acara tersebut dilakukan tanya jawab oleh 4 orang guru, sekaligus tanggapan/ penjelasan terhadap pertanyaan – pertanyaan yang disampaikan.

Sebelum mengakhiri kegiatan ini, Kasat Binmas mengajak para guru dan siswa untuk bersama sama menyanyikan lagu “Hidup ini adalah kesempatan”

Sementara itu Kepala SMK Negeri 2 Tanimbar Selatan menyampaikan terima kasih kepada Polres Maluku Tenggara Barat yang telah melakukan upaya penyuluhan dan pembinaan kepada para guru dan siswa SMK Negeri 2 Tanimbar Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.