Beranda Berita Polres Kapolsek Wuarlabobar hadiri Mini Lokakarya percepatan penurunan Stunting

Kapolsek Wuarlabobar hadiri Mini Lokakarya percepatan penurunan Stunting

8
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Sebagai upaya untuk terus menekan angka Stunting, Kapolsek Wuarlabobar Ipda L. WARAWARIN hadiri Mini Lokakarya percepatan penurunan Stunting Kecamatan Wuarlabobar yang digelar pada Kantor Kecamatan Wuarlabobar, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (08/07/24).

Adapun pada kegiatan ini, diawali dengan sambutan Camat Wuarlabobar atau yg mewakili
sekaligus pemberian materi tentang Stunting. Menurutnya, Program Stunting saat ini sudah berjalan namun kurang adanya kesadaran Masyarakat dalam mendukung Program tersebut sehingga terjadi perlambatan penurunan stunting.

Imbauan tentang penurunan Stunting pun sudah sering dilakukan, oleh sebab itu percepatan penurunan Stunting tentunya harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh Stakeholder terkait pada Pemerintah Kecamatan, dengan harapan, penurunan angka Stunting di Kabupaten Kepulauan Tanimbar khususnya Kecamatan Wuarlabobar ini dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kapolsek Wuarlabobar Ipda L. WARAWARIN dalam sambutannya mengatakan, perlu diketahui bersama bahwa program penanganan dan pencegahan Stunting adalah merupakan salah satu program prioritas Nasional, oleh sebab itu Polri pun juga dituntut untuk turut berperan aktif dalam mendorong percepatan penanganan penurunan angka Stunting.

“Sehingga, Kami (Polri) telah melakukan langkah Preemtif dan preventif yaitu memberikan penyuluhan serta Imbauan secara edukasi, dengan mengedepankan para Bhabinkamtibmas yang ada pada Desa binaan” ungkap Kapolsek.

Para Bhabinkantibmas, sambung Kapolsek, dikedepankan untuk dapat mengarahkan Masyarakat yang diketahui tergolong kurang gizi atau Gizi buruk agar dapat mengikuti atau terlibat dalam kegiatan-kegiatan pada Posyandu masing-masing Desa, maka dengan demikian Program Pemerintah dalam pendataan maupun pemberian makanan tambahan dapat berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama.

“Harapan saya, mari kita membangun kerjasama melalui komunikasi, baik Stakeholder terkait maupun elemen Masyarakat lainnya untuk terus bersama-sama mendorong percepatan penurunan angka Stunting, sehingga Kecamatan Wuarlabobar terbebas dari Stunting” tutup Kapolsek.

Nampak hadir Camat Wuarlabobar yang diwakili oleh kasie kes sos Bapak Drs. M. TURSINA, Kapolsek Wuarlabobar Ipda L. WARAWARIN, Kepala Puskesmas Wunlah S. URUTMAN, Bhabinkamtibmas Desa Wunlah Bripka A. WARELA, Ps. Kanit Intel Polsek Wuarlabobar Bripka ASEP, Kepala Desa Wunlah atau yang diwakili, hingga para Staf Kantor Kecamatan Wuarlabobar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.