Beranda Berita Polres Kapolsek Wertamrian Hadiri Pertemuan Pembahasan Masalah Batas Tanah

Kapolsek Wertamrian Hadiri Pertemuan Pembahasan Masalah Batas Tanah

558
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Kapolsek Wertamrian Iptu Zakarias.J.W.Taborat hadiri pertemuan dalam rangka pembahasan masalah batas tanah yang bertempat di desa Atubul Da Kecamatan Wertamrian Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Senin (11/9/2017).

Camat Wertamrian Bapak L.Samangun,S.Sos, Kapolsek Wertamrian Iptu Zakarias.J.W.Taborat, Danpos Koramil Serka Pius Melsasail melaksanakan pertemuan dengan Kepala Desa Atubul Da, Sekretaris Desa beserta Staf Desa,Ketua BPD, Kepala Soa Rumwarin, Tua – Tua adat Rumwarin serta masyarakat setempat.

Pertemuan ini dalam rangka membahas masalah tentang batas tanah antara Desa Atubul Da dan Desa Lorulun Kecamatan Wertamrian, permasalahan batas tanah ini dimana Desa Atubul Da mengkomplein bahwa tanah ini milik Desa Atubul Da yang disebut “Dalam Matan”, sedangkan Desa Lorulun mengkomplein bahwa tanah itu milik mereka yang disebut Batu Buaya.

Dalam pertemuan ini ada beberapa himbauan dan saran yang disampaikan oleh Camat dan Kapolsek Wertamrian demi untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi antara kedua Desa tersebut, antara lain :

  1. Himbauan dan Saran dari Bapak Camat untuk Soa yang berbatasan tanah dengan Desa Lorulun untuk menyiapkan data dan bukti yang akurat untuk gugatan ke Pengadilan;
  2. Himbauan dari Kapolsek Wertamrian agar tempat / batas tanah yang disengketakan supaya untuk sementara masyarakat dilarang melakukan aktifitas sampai dengan adanya kepastian kepemilikan tanah tersebut.

Himbauan dan Saran dari Camat dan Kapolsek Wertamrian mendapat respon yang posetif serta disetujui oleh kedua masyarakat Desa tersebut sehingga diharapkan tidak terjadi konflik antara kedua Desa kedepannya.

Kegiatan pertemuan ini berjalan tanpa ada halangan yang dapat mengganggu pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga pelaksanaan pertemuan dari awal sampai dengan akhir kegiatan yang berjalan aman dan lancar.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.