Beranda Berita Polres Kapolsek Wermaktian pimpin Minggu Kasih, Sambangi Warga sekitar

Kapolsek Wermaktian pimpin Minggu Kasih, Sambangi Warga sekitar

5
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna mempererat tali silaturahmi dengan Masyarakat di wilayah hukumnya serta dalam rangka Menindaklanjuti Program Kapolri, Kapolsek Wermaktian Iptu LUKY KORA, S.H., pimpin giat Minggu Kasih, Minggu (14/04/24).

Dengan menyambangi Warga Desa Rumahsalut, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kapolsek Wermaktian Iptu LUKY KORA, S.H., mengatakan bahwa Maksud dan tujuan dari Kegiatan Minggu Kasih ini yaitu untuk memberikan edukasi, kesadaran hukum yang tujuannya agar ketertiban, kedamaian, ketenteraman dan keadilan dapat diwujudkan dalam pergaulan antar sesama.

“Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk mempererat silaturahmi dengan Warga Masyarakat dengan menampilkan sosok Polri yang Humanis ditengah-tengah Masyafakat” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek meminta dukungan dan kerjasama dari Seluruh Warga Masyarakat Kecamatan Wermaktian, khususnya Bapak ibu yang berada di Desa Rumahsalut Agar Lebih Meningkatkan Pengawasan terhadap Anak – Anak, dimana Akhir – akhir ini sering terjadi Konflik antar Kelompok Para Remaja dimalam Hari.

“Banyak aduan dari Masyarakat yang berdomisili disekitaran Batas Desa, dimana kerap terjadi tawuran saling melempar, sehingga Rumah Warga pun menjadi sasaran” ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengingatkan agar jadikan Malam Minggu sebagai Malam Persiapan dan Pergumulan untuk Melaksanakan ibadah pada hari Minggu Bukan Sebaliknya, mengingat sering beberapa kelompok Pemuda mengkonsumsi miras hingga terjadi Perdebatan dan berujung terjadinya Konflik Sosial.

Kapolsek menegaskan apabila terjadi hal sedemikian, pihaknya tidak segan – segan untuk melakukan Penindakan Berupa Proses Hukum, Karena sudah banyak pihaknya melakukan sentuhan – sentuhan dimana Merangkul, Membina dan Menasihati serta Mengembalikan untuk diatur secara Kekeluargaan. Hal ini tentunya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

Sambang dalam Minggu Kasih yang dilakukan oleh Kapolsek ini mendapat respon yang positif dari Masyarakat, mereka pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek karena tugas dan tangung jawab yang diemban begitu Berat sehingga dapat menyempatkan waktu untuk bertemu sambil berdialog aktif.

Mereka juga menyampaikan akan lebih mengontrol Anak – Anaknya pada jam belajar dan istiraha Malam, serta Membangun kerjasama dengan Polsek Wermaktian untuk Menciptakan Situasi Kamtibmas di Kecamatan Wermaktian dan Lebih Khusus Desa Rumahsalut yang Aman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.