Beranda Berita Polres Kapolres Tanimbar terima kunjungan Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki kelas II

Kapolres Tanimbar terima kunjungan Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki kelas II

6
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Kapolres AKBP Umar Wijaya, S.I.K., terima kunjungan Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki kelas II Try Wahyudi, S.H., M.H., diruang kerjanya. Rabu (22/06/2022), pukul 11.15 wit.

Kedatangan Ketua Pengadilan Negeri Saumlaki kelas II ini, didampingi Plh. Panitera Muda Widodo Anggun Thorriq, S.H., dan diterima oleh Kapolres Tanimbar bersama Kasat Reskrim Iptu M. Axel Panggabean, S.Tr.K., diruang kerja Kapolres.

Terhadap maksud kedatangan Ketua Pengadilan bersama Stafnya, Kapolres Tanimbar menyampaikan dalam rangka melakukan Sosialisasi tentang Aplikasi E-Berpadu yang akan diluncurkan oleh oleh Mahkamah Agung RI.

“Kedatangan Ketua Pengadilan dalam rangka Sosialisasi Aplikasi E-Berpadu yang akan dilaunching oleh oleh Mahkamah Agung RI dengan maksud dalam pelaksanaan Pelimpahan Perkara telah menerapkan sistem Paperless”. Katanya kepada media ini.

Dilansir dari website mahkamahagung.go.id, aplikasi E-Berpadu yang dikembangkan Mahkamah Agung ini, dalam rangka mendukung sistem Penanganan Perkara Tindak Pidana secara Terpadu berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) yang layanannya dilakukan secara Paperless atau digital.

Terhadap waktu pelaksanaan Launching Aplikasi ini, ketika dikonfirmasi, Pihak Pengadilan Negeri Saumlaki kelas II menyampaikan akan diluncurkan pada awal bulan Juli 2022 (01/07), oleh Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung RI.

Kegiatan Kunjungan berlangsung aman dan lancar.