Beranda Berita Polres Kapolres Tanimbar hadiri Regsosek BPS Kepulauan Tanimbar 2022

Kapolres Tanimbar hadiri Regsosek BPS Kepulauan Tanimbar 2022

43
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Kapolres AKBP Umar Wijaya, S.I.K., hadiri kegiatan Rapat Koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 digedung Kesenian Saumlaki, Rabu (28/09).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan Tema “Mencatat Untuk Membangun Negeri satu data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat”.

Ketua Penyelenggara kegiatan Koordinator fungsi Statistik Sosial BPS Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ahyar M. Rumakey, S.Si., dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antara Badan Pusat Statistik dengan OPD/Dinas/Instansi Pemerintah/lembaga di kabupaten kepulauan Tanimbar.

“Tujuan kegiatan yakni dalam rangka untuk meningkatkan kordinasi antara BPS dengan OPD/Dinas/Instansi Pemerintah/Lembaga ditingkat kabupaten kepulauan Tanimbar sekaligus Sosiisasi rangkaian kegiatan Pendataan”. Ungkapnya.

Sementara Sekretaris Daerah Drs. Ruben B. Moriolkossu, MM., dalam sambutannya mewakili Penjabat Bupati menyampaikan, Pendataan Regsosek akan menghasilkan data terpadu.

“Pendataan awal Regsosek ini akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk perlindungan sosial melainkan keseluruhan Program yang dibutuhkan masyarakat untuk kebijakan Pemerintah yang lebih terarah”. Ungkapnya.

Sekda diakhir sambutannya juga menyampaikan harapan adanya dukungan dan koordinasi semua unsur sehingga pelaksanaan Regsosek ini dapat berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat dalam perencanaan pembangunan kabupaten kepulauan Tanimbar.

BPS selaku Penyelenggara kegiatan ini juga menghadirkan Narasumber dari Koordinator fungsi Statistik Sosial BPS Provinsi Maluku Yusuf Tatarmangaraksa, S.ST., M.Stat., kepala BPS kabupaten kepulauan Tanimbar dan Dinas terkait yaitu Bappeda dan Dukcapil.

Turut hadir dalam kegiatan ini forum koordinasi Pimpinan daerah (Forkopimda) kabupaten kepulauan Tanimbar, para pimpinan OPD terkait dilingkup Pemerintah daerah, para Camat se-kabupaten kepulauan Tanimbar dan pada kepala desa se-kabupaten kepulauan Tanimbar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.