Beranda Berita Polres Kapolres Tanimbar hadiri Acara Pembukaan Musda IV IPSI Kab. Kep. Tanimbar

Kapolres Tanimbar hadiri Acara Pembukaan Musda IV IPSI Kab. Kep. Tanimbar

5
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Kapolres AKBP Umar Wijaya, S.I.K., hadiri Acara Pembukaan kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke-IV Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Sabtu (18/06/2022), pukul 11.00 wit, di gedung Bhayangkara Polres Tanimbar.

Kegiatan Muskab IV IPSI Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang dilakukan dalam rangka memilih Kepengurusan IPSI periode 2022 – 2026 ini, Kapolres Tanimbar yang hadir, diberikan kesempatan untuk memberikan Sambutan mengawali Pembukaan Muskab oleh ketua harian KONI Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Terhadap Sambutannya pada kegiatan ini, Kapolres memberikan motifasi kepada para atlit Pencak Silat untuk bangga terhadap olahraga Pencak Silat yang merupakan olahraga asli negara Indonesia yang juga banyak diminati dan disaingi oleh negara luar, sehingga para atlet Indonesia harus bisa bersaing dan berprestasi di ajang Pertandingan Provinsi, Nasional maupun tingkat Internasional. Disamping itu Kapolres juga memotifasi para atlet Pencak Silat Tanimbar untuk tetap semangat berlatih dan menunjukan Prestasi sehingga bila ada atlet yang ingin dan berminat untuk mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara sebagai anggota Polri dapat diterima melalui jalur Seleksi atlet berprestasi yang sekarang sudah ada dalam Sistem Rekrutmen Polri.

Akhir sambutannya, Kapolres berpesan agar Atlet Pencak Silat tidak harus bersaing untuk menunjukan kemampuan lewat hal – hal yang tidak formal berupa perkelahian antar perguruan, kelompok dan lain – lain, tetapi harus diunjukan dalam ajang – ajang Pertandingan Formal dalam menunjukan Prestasi.

Kegiatan turut dihadiri oleh, Dandim 1507/Saumlaki yang diwakili oleh Pasiter, Kadis Pemuda dan Olahraga Kab. Kep. Tanimbar, Ketua Harian KONI Kab. Kep. Tanimbar, para ketua dan Pelatih dari 6 Perguruan Pencak Silat di Kab. Kep. Tanimbar, para Atut Pencak Silat Kab. Kep. Tanimbar dengan Peserta terdiri dari para Pemerhati Olahraga, Sesepuh dan Hadirin Undangan lainnya.

Acara Pembukaan Musda IPSI ke-IV Kabupaten Kepulauan Tanimbar berlangsung aman dan lancar.