Beranda Berita Polres Kapolres MTB Pimpin Upacara Purna Bhakti Anggota Polri Dan PNS Polri

Kapolres MTB Pimpin Upacara Purna Bhakti Anggota Polri Dan PNS Polri

244
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polres Maluku Tenggara Barat melaksanakan acara Wisuda Purna Bhakti Anggota Polri dan PNS Polri yang dilaksanakan di halaman Polres Maluku Tenggara Barat.Sabtu (14/3/2020),pukul 08.15 wit.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Adolof Bormasa,S.H.,M.H.,perwira upacara Kasat Samapta AKP Nahum Tengah,Komandan upacara Kasium Ipda Jhon Amelaman serta di hadiri oleh Wakapolres Kompol Lodevicus Tethool,S.H.,M.H, Serta Para Pejabat Utama Polres Maluku Tenggara Barat, Kapolsek Jajaran Polres Maluku Tenggara Barat, Perwira Polsek serta para Brigadir Polres Maluku Tenggara Barat dan Bhayangkari Cabang Maluku Tenggara Barat.

Sebanyak 4 personil di satuan Polres Maluku Tenggara Barat mengalami pensiun dari tugasnya sebagai anggota Polri dan PNS Polri, terdiri dari 2 Polri dan 2 PNS Polri. Anggota yang melaksanakan upacara purna bhakti Kompol Simon.A.Mansilety,Iptu Johanis Laikyar, Pengatur Manase Turalely dan Pengatur Jacob Watfenu.

Kapolres Maluku Tenggara Barat membacakan amanatnya, ” Saya atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan dan rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kerja serta darma baktinya kepada Bangsa dan Negara.

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan Polres Maluku Tenggara Barat memohon maaf, kami akan terus bersama-sama rekan sekalian sebagaian dari keluarga besar Polri. Pada saatnya nanti kita juga akan mengalami purna tugas seperti rekan-rekan semua, dan menjadi masyarakat biasa.

Sekali lagi ucapan terimakasih tertuju kepada saudara yang telah memasuki masa purna tugas, semoga nanti ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman, tertib dan sampaikan pesan-pesan Polri kepada masyarakat.

Adapun pasukan upacara wisuda purna bhakti :
1. 1 (Satu) Regu Perwira Polres dan Polsek Jajaran.
2. 1 (Satu) SST Brimob Kompi 3 Batalyon C.
3. 1 (Satu) SST Sat. Samapta.
4. 1 (Satu) SST Sat Lantas.
5. 1 (Satu) SST Gabungan Staf Polres.
6. 1 (Satu) SST gabungan Sat Reskrim,Sat Intel dan Sat Narkoba Polres.
7. 1 (Satu) Regu Bhayangkari Cabang Maluku Tenggara Barat.

Selesai pelaksanaan upacara purna bhakti dilanjutkan dengan pelepasan para purna bhakti dengan tradisi pedang pora, Kapolres Maluku Tenggara Barat memimpin langsung kegiatan tradisi pedang pora serta bertindak Komandan pedang pora Kasat Binmas Iptu Richard.A.Bana,S.Sos,S.H.,M.H.

Upacara maupun pelaksanaan tradisi pedang pora berlangsung aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.