Beranda Berita Polres Kapolres MTB Lantik Anggota PKS

Kapolres MTB Lantik Anggota PKS

213
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Sebanyak 20 orang pelajar SMA dari sejumlah sekolah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, resmi dilantik Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar,S.I.K,sebagai anggota Patroli Keamananan Sekolah (PKS). Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat.Kamis (3/10/2019), pukul 09.30 wit.

Upacara pelantikan dihadiri oleh dewan guru serta Para pengawai dari Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Peserta upacara diikuti oleh seluruh anggota Satuan Lalu Lintas Polres Maluku Tenggara Barat, serta anggota PKS tingkat SMA.

Dalam Sambutannya selaku inspektur upacara Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar,S.I.K.,menyampaikan bahwa,pembentukan anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Polres Maluku Tenggara Barat adalah sebagai upaya untuk menanamkan kesadaran hukum dan peraturan – peraturan Lalu Lintas sedini mungkin kepada para Remaja umumnya dan para pelajar khususnya,sehingga kelak dikemudian hari akan menjadi generasi yang telah memiliki disiplin Berlalu Lintas.

Pelantikan anggota PKS sebagai pelopor tertib lalu lintas ini merupakan bentuk legalitas terhadap kegiatan PKS dan kepedulian Polres Maluku Tenggara Barat khususnya Satuan Lalu Lintas terhadap pendidikan dan pembinaan dalam tertib berlalu lintas.

Sementara itu dengan dilaksanakannya pelantikan anggota PKS,diharapkan dapat membantu Polres Maluku Tenggara Barat terlebih khusus Satuan Lalulintas dalam menanamkan kesadaran hukum dan peraturan-peraturan lalu lintas kepada masyarakat.Tegas Kasat Lantas AKP Jhon.D.Baumasse,S.Sos.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.