Beranda Berita Polres Kapolres MTB Hadiri Kegiatan Kelas Orang Tua Pada SMA Negeri Unggulan...

Kapolres MTB Hadiri Kegiatan Kelas Orang Tua Pada SMA Negeri Unggulan Saumlaki

505
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Hery Dian Dwiharto,S.Ik.,M.P.P. didampingi Kasat Reskrim Iptu Pieter Fredy Matahelemual,S.H hadir sekaligus membawakan materi pada kegiatan kelas orang tua yang berlokasi di SMA Negeri Unggulan Saumlaki.Jumat (24/11/2017).

Didepan para Orang Tua Murid SMA Negeri Unggulan Saumlaki Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Hery Dian Dwiharto,S.Ik.,M.P.P. membawakan materi terkait peran dan keterlibatan Orang Tua terhadap pendidikan anak.

” Orang Tua adalah guru yang pertama untuk anak, waktu Orang Tua bersama anak lebih banyak jika dibandingkan pada saat anak itu berada dengan Guru di Sekolah, Orang tua sebaiknya memperhatikan pendidikan anak-anaknya karena peran orang tua sangat penting dalam proses pendidikan bagi mereka. Orang tua mampu menyediakan kebutuhan materiil anak-anaknya secara memuaskan tetapi kebutuhan pendidikan tidak pernah terpenuhi, Pentingnya peran orang tua terhadap pendidikan anak bukanlah hal yang sepele karena pendidikan adalah modal utama yang harus dimiliki oleh setiap individu yang hidup agar dapat bertahan menghadapi perkembangan zaman saat ini.tutur Kapolres.

Oleh karena itu orang tua harus lebih memperhatikan anak-anak mereka, melihat potensi dan bakat yang ada pada anak mereka, memberikan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pembelajaran mereka di sekolah serta selalu memotivasi anak agar tetap semangat dalam belajar. Para orang tua juga diharapkan dapat melakukan semua itu dengan niat yang tulus untuk menciptakan generasi yang mempunyai moral yang baik dan wawasan yang tinggi serta semangat pantang menyerah.sekali lagi tutur Kapolres.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Maluku Tenggara Barat Iptu┬áPieter Fredy Matahelemual,S.H disela – sela kegiatan yang sama juga membawakan materi terkait perlindungan anak dan pendidikan anak di era Digital.

Kegiatan kelas Orang Tua perlu untuk terus dilaksanakan bukan hanya pada SMA Negeri Unggulan semata namun dilaksanakan disetiap sekolah pada Kabupaten Maluku Tenggara Barat, hal ini dikarenakan Orang Tua dapat langsung bertatap muka dengan para pihak terkait dalam mendukung keberhasilan anak – anak mereka.tutur salag satu orang tua.

Pelaksanaan kegiatan kelas Orang Tua yang dilaksanakan oleh SMA Negeri Unggulan Saumlaki berjalan aman dan lancar.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.