Beranda Berita Polres Kapolres MTB Hadiri Hut TNI AU ke 71 Tahun 2017

Kapolres MTB Hadiri Hut TNI AU ke 71 Tahun 2017

654
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Kapolres MTB AKBP Hery Dian Dwiharto,S.Ik.,M.P.P. menghadari Hut TNI Angkatan Udara ke 71 yang dipusatkan di Desa Lingat Kecamatan Selaru Kabupaten MTB.Senin ( 10/4/2017).

Pulau Selaru sendiri merupakan pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Timor dan berbatasan langsung dengan Australia. Pulau Selaru merupakan bagian dari pemerintahan Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku.

Sementara, Lapangan Terbang Selaru Lanud Pattimura adalah bekas pangkalan militer peninggalan Jepang. Setelah dipugar, TNI Angkatan Udara akan memanfaatkan Lapangan Terbang Selaru Lanud Pattimura sebagai markas TNI Angkatan Udara, untuk mengoptimalkan penjagaan.

TNI Angkatan Udara punya cara tersendiri untuk menunjukan eksistensinya kepada dunia. Dalam rangkaian acara ulang tahunnya yang ke 71, TNI Angkatan Udara melakukan pengibaran bendera terbesar di Pulau Selaru , Maluku Tenggara Barat.

Upacara pengibaran bendera terbesar inipun dimpimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Udara Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan S.T.,M.Hum. dan melibatkan kurang lebih 300 penduduk Desa Lingat dan 500 anak-anak peserta Pramuka.

Upacara pengibaran bendera terbesar yang juga dihadiri oleh Jusuf Ngadri dan Feisal Nadhirrahman sebagai perwakilan MURI ini kemudian tercatat sebagai pengibaran bendera terbesar dan memecahkan rekor MURI. Sebelumnya rekor pengibaran bendera terbesar dipegang oleh TNI Angkatan Laut pada saat pengibaran bendera merah putih di Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, dalam rangka HUT RI ke 70.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.