Beranda Berita Polres Kapolres Kepulauan Tanimbar pimpin Upacara Bendera dalam rangka HKN

Kapolres Kepulauan Tanimbar pimpin Upacara Bendera dalam rangka HKN

3
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dalam memupuk dan meningkatkan kedisiplinan, menjaga persatuan dan kesatuan dalam tugas sebagai Anggota Polri, Polres Kepulauan menggelar Upacara Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN), Rabu (17/04/24).

Upacara yang digelar setiap tanggal 17 bulan berjalan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., bertindak selaku Inspektur Upacara, serta dihadiri Wakapolres Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., para Pejabat Utama (PJU) Polres, Kasat, Kasi, Kapolsek jajaran, para Perwira dan seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor.

Komandan Upacara beserta perangkat petugas Upacara diemban oleh Personel Sat Reskrim Polres Kepulauan Tanimbar, diantaranya bertindak selaku Komandan Upacara Kanit Idik III Sat Reskrim Ipda BRYANTRI MAULANA, S.Tr.K., hingga Petugas Pengibar Bendera Merah Putih hingga perangkat Upacara lainnya.

Adapun susunan acara Upacara tersebut diawali dengan menyanyikan Lagu Mars Polri dan diikuti dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, selanjutnya mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Kapolres selaku Inspektur Upacara, Pembacaan teks Pancasila hingga Pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya.

Meskipun diguyur Hujan, Pelaksanaan Upacara yang digelar pada Halaman Mapolres Kepulauan Tanimbar ini tidak melunturkan semangat para Personel Polres Kepulauan Tanimbar bersama Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor untuk tetap berdiri tegap mengikuti Upacara dari awal hingga selesai.

Pada kesempatan itu, melalui Amanat Kapolda Maluku Irjen Pol. LOTHARIA LATIF, S.H. M.Hum., Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., menyampaikan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang kita laksanakan secara rutin ini sebagai sarana untuk memupuk dan meningkatkan kedisiplinan, menjaga persatuan dan kesatuan dalam tugas sebagai Anggota Kepolisian Negera Republik Indonesia.

“Selain sebagai sarana untuk memupuk jiwa disiplin bagi seluruh Anggota dan PNS Polri Polda Maluku, juga untuk menumbuhkan semangat cinta tanah air serta untuk menjaga kerukunan antar sesama dalam mewujudkan Maluku yang aman, damai dan sejahtera” ucap Kapolres saat bacakan amanat Kapolda Maluku.

Pada kesempatan yang baik ini, sambungnya, masih dalam suasana hari raya Idul Fitri sehingga Ia mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 kepada seluruh Personel Polda Maluku yang merayakan, mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita semua menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik dan selalu mendapatkan keberkahan dan keselamatan dari Tuhan yang maha kuasa.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan dari Kapolda Maluku kepada segenap PJU, para Kapolres/ta jajaran serta seluruh Personel Polda Maluku atas pelaksanaan tugas pengamanan Operasi Ketupat Salawaku 2024 dari tanggal 4 sampai dengan tanggal 16 April 2024, dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri maupun arus mudik Lebaran pada tahun ini di Maluku dapat terlaksana dengan aman, nyaman dan lancar. Hal ini tentunya tidak lepas dari semangat, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan selama pelaksanaan Ops Ketupat Salawaku 2024 ini. Semangat dan dedikasi ini harus tetap terpelihara dan terjaga pada setiap Insan Bhayangkara Polri khususnya Polda Maluku dan jajaran dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada Masyarakat secara Humanis, cepat dan tepat.

“Setiap Anggota Polri harus mampu dan memahami tugas dan tanggung jawabnya serta mampu menyelesaikannya dengan baik” imbuhnya.

Selanjutnya sebelum menutup arahannya, Kapolres mengajak seluruh Personel agar dapat mempersiapkan diri untuk pelaksanaan tugas-tugas Polri kedepannnya, termasuk rangkaian Pemilu 2024 yang sekarang masih berproses di MK dan juga kesiapan kita jelang menghadapi Pilkada serentak tahun ini yang pelaksanaannya pada bulan November 2024.

“Demikian amanat yang disampaikan, semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan bimbingan dan petunjuk nya kepda kita sekalian dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.