Beranda Berita Polres Kapolres Kepulauan Tanimbar didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Hadiri Pembukaan Kampanye GERMAS di...

Kapolres Kepulauan Tanimbar didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Hadiri Pembukaan Kampanye GERMAS di lapangan Mandriak Saumlaki

28
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepuluan Tanimbar, AKBP Umar Wijaya, S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar Ibu Anjarie Umar, menghadiri kegiatan Pembukaan Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang dibuka oleh Ketua TP. PKK / Duta Parenting Provinsi Maluku Ibu Widya Pratiwi Murad Ismail di Lapangan Mandriak desa Sifnana – Saumlaki, Jumat (25/11).

Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Daniel E. Indey, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan, Pemerintah Daerah mengapresiasi terlaksananya kegiatan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di hari ini yang diprakarsai oleh Pemda Provinsi Maluku.

“Kami Pemerintah Daerah mengapresiasi terlaksananya kegiatan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di hari ini yang diprakarsai oleh Pemda Provinsi Maluku. Mari kita bersama – sama mendukung pelaksanaan kampanye GERMAS ini melalui penerapan pola hidup sehat sebagai sebuah kewajiban serta budaya kita agar kita tetap sehat, bugar, produktif dan terhindar dari penyakit, tentunya dengan melakukan aktifitas fisik, budayakan konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi minuman beralkohol, cek kesehatan secara berkala dan menjaga kebersihan lingkungan serta fungsikan jamban sehat”. Ungkapnya.

Sementara Ketua TP. PKK / Duta Parenting Provinsi Maluku dalam sambutannya menyampaikan, tujuan gerakan Nasional aksi bergizi demi pencegahan kasus penyakit anemia serta mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan GERMAS ini.

“Tujuan kegiatan gerakan nasional aksi bergizi antar lain meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya tablet tambah darah, olahraga, aktifitas fisik dan konsumsi gizi seimbang. Saya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai wujud peran serta kita dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang sama – sama kita cintai, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kegiatan kita sebagai amal ibadah kita”. Ujarnya

Setelah arahan, ketua TP. PKK / Duta Parenting Provinsi Maluku kemudian melakukan Pembagian Tablet Penambah Darah kepada perwakilan Pelajar yang didampingi oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar dan dilajutkan dengan kegiatan Senam Bersama Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.