Beranda Berita Polres Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya S.I.K berkunjung ke Kantor PT Media...

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya S.I.K berkunjung ke Kantor PT Media Tifa Tanimbar

12
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya, S.I.K didampingi oleh Kasi Humas Polres Kepulauan Tanimbar mengunjungi Kantor PT Media Tifa Tanimbar yang bertempat di Jl. Lempitenan Desa Sifnana, Kec. Tansel, Kab. Kepulauan Tanimbar, Rabu (01/02).

Kunjungan tersebut ditemui oleh Direktur PT. Media Tifa Tanimbar Hironimus Jempormas bersama General Manager Bruno Kosaplawan serta para Wartawan Tifa Tanimbar lainnya.

Selain menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas dengan Media, dalam Agenda tersebut membahas bagaimana peran Media dalam membantu mewujudkan keamanan Masyarakat khususnya di Kabupten Kepulauan Tanimbar.

“Selain melihat langsung kondisi pada kantor PT Media Tifa Tanimbar, juga adanya sejumlah pandangan positif yang perlu dijemput guna untuk membenahi ruang kerja maupun studio Podcast milik Media Tifa Tanimbar, saya pun berharap dengan hadirnya Media Tifa Tanimbar di Daerah ini tentunya dapat berperan penting dalam menjaga stabilitas Keamanan Masyarkat yang dinilai sangat penting” ungkap Kapolres.

Sambungnya karena media tentunya menjadi lumbung masyarakat untuk mencari informasi sekaligus pengetahuan sehingga apapun yang ditawarkan akan berdampak terhadap persepsi di Masyarakat,baik informasi positif maupun sebaliknya.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres mengatakan bahwa tidak sedikit konflik yang muncul akibat informasi yang tidak benar, oleh karena itu Media harus menjadi filter penjernih yang menyaring beragam informasi yang berseliweran, sehingga berita yang tersiar bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya dan tidak menimbulkan Miss atau Dissinformasi.

“Dengan hadirnya Media Baik cetak maupun elektronik di suatu Daerah, tentu menjadi persepsi Masyarakat bisa dengan cepat berubah, jadi media juga perlu memberikan sajian informasi yang bagus,terpercaya untuk turut mencegah jika terjadi sesuatu hal yang merugikan seperti konflik dan lainnya di tengah masyarakat” tandasnya.

Apa yang disampaikan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar ini mendapat respon positif oleh Direktur dan General Manager PT Media Tifa Tanimbar, karena salah saru peran Media menjadi kontrol sosial, selain itu informasi yang disuguhkan juga bernilai edukasi, sehingga dapat membangun kesadaran Masyarakat pada umumnya.

Direktur Media Tifa Tanimbar turut menyampaikan penghargaan serta apresiasi kepada Polres Kepulauan Tanimbar terkait gagasan Kapolres yang tentunya membangun kolaborasi dengan semua pihak termasuk Media Massa Tifa Tanimbar.

Sebelum mengakhiri kunjungannya di Media Tifa Tanimbar, dirinya menghimbau agar Pemberitaan yang akan dikonsumsi Masyarakat, diharapkan dapat menambah kesehatan berpikir dan tidak memicu konflik baru.

“Hal ini tentunya menjadi perhatian,karena membangun suatu Daerah kearah yang lebih baik tentunya harus bersinergi, tidak cukup hanya dengan 1 pihak saja, Wajib dilakukan secara bersama-sama” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.