Beranda Berita Polres Jaga Kamtibmas, Polres Tanimbar amankan Sidang Putusan 2 Perkara di PN Saumlaki

Jaga Kamtibmas, Polres Tanimbar amankan Sidang Putusan 2 Perkara di PN Saumlaki

5
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, Rabu tanggal 13 Oktober 2021, pukul 13.00 wit, personil Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan kegiatan Pengamanan Putusan Perkara di Pengadilan Negeri Saumlaki.

Pengamanan yang dilaksanakan dipimpin oleh Kabag Ops Kompol A. Tiranda terhadap 2 kasus dengan nomor : 78/Pid.Sus/2021/PM Sml, yang merupakan kasus Pidana dengan agenda sidang, Pembacaan Putusan dan kasus Perdata dengan nomor : 13/Pdt.G/2021/PN Sml, dengan agenda yang sama yaitu Putusan Majelis Hakim.

Personil yang dilibatkan dalam Pengamanan berjumlah 32 orang yang terdiri dari personil Samapta, Intelkam, Binmas, Reskrim dan Humas Polres Kepulauan Tanimbar yang dalam tugas dan perannya pada kegiatan Pengamanan, menyesuaikan dengan tugas Pokok masing-masing Satuan.

Kabag Ops yang hadir langsung di lapangan dalam memantau jalannya Pengamanan di Persidangan menyampaikan bahwa Pengamanan yang dilakukan atas dasar permintaan Pengamanan dari Pengadilan Negeri Saumlaki dan perkiraan Potensi kerawanan yang akan terjadi yang dapat menyebabkan gangguan Kamtibmas sehingga melalui surat perintah Kapolres Kepulauan Tanimbar dengan nomor : Sprin/1262/X/PAM.3/2021, tanggal 12 oktober 2021, personil dilibatkan dalam mengamankan jalannya kegiatan Persidangan.

“Selain itu kita juga memastikan bahwa setiap orang yang terlibat dalam persidangan wajib menerapkan Protokol kesehatan.” tambah Kabag Ops.