Beranda Berita Polres Jadikan Generasi Mudah Yang Handal Dan Hebat, Polres MTB Gelar Sosialisasi Saber...

Jadikan Generasi Mudah Yang Handal Dan Hebat, Polres MTB Gelar Sosialisasi Saber Pungli

344
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polres Maluku Tenggara Barat menggelar sosialisasi “Saber Pungli”. Dengan tema, upaya pencegahan dan penegakan hukum pungutan liar (pungli) untuk seluruh daerah di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.Sabtu (12/5/2018) pukul 08.30 Wit sampai dengan 10.00 Wit.

Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terimakasih kepada seluruh Guru dan siswa – sisiwi SMA Korjessu Tanimbar Utara yang sudi hadir untuk mengikuti sosialisasi Peraturan Presiden nomor 87 tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar.

Kegiatan sosialisasi Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) yang dilaksanakan pada SMA Korjessu Tanimbar Utara bertujuan, sebagai upaya pencegahan terjadinya pungutan liar di kantong-kantong pelayanan masyarakat, khususnya  pada sekolah – sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Maluku Tenggara Barat.

“Seperti pelayanan SKCK, SIM, SAMSAT, BAYANMAS, RESKRIM, dan pelayanan di Pemerintahan yaitu Kantor Camat, UPTD Pendidikan, Puskesmas, Kelurahan/Kepenghuluan, Sekolah SD, SMP, dan SMA  Sederajat, seluruhnya harus mendapat pengawasan yang ketat dalam memberikan pelayan kepada masyarakat” ujar waka Polres.

Dalam sosialisasi  saber pungli kepada siswa – siswi SMA Korjessu Tanimbar Utara yang ditekankan adalah jangan ada lagi pungutan – pungutan dari para siswa – siswi karena semua sudah disiapkan oleh pemerintah dalam hal ini anggaran dana Bos, ” Siswa – siswi tidak memiliki penghasilan namun yang memiliki penghasilan adalah orang tua mereka.tutur Waka Polres.

Sementara itu Waka Polres menyampaikan untuk melaksanakan suatu kegiatan agar direncana terlebih dahulu dan jangan menggunakan sifat tiba saat tiba akal.

Waka Polres juga berharap, dengan adanya sosialisasi ini, seluruh Guru dan siswa – siswi yang hadir bisa melanjutkan sosialisasi itu kepada yang tidak hadir. “Selain itu, jangan ada yang melakukan pungli, sebab kalau kedapatan oleh tim yang sudah terbentuk, tentunya akan di proses sesuai hukum berlaku,” tutup Waka Polres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.