Beranda Berita Polres Hari Senin, Personil Polres MTB Bertindak Sebagai Pembina Upacara Di Sekolah –...

Hari Senin, Personil Polres MTB Bertindak Sebagai Pembina Upacara Di Sekolah – Sekolah

456
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com –  Pemandangan  berbeda saat pelaksanaan upacara di SMA Negeri 1 Tanimbar Selatan dan SMA Negeri unggulan Saumlaki, yang mana upacara yang dilakukan tiap hari senin tersebut kali ini dihadiri oleh anggota Polisi dari Kepolisian Resort Maluku Tenggara Barat sebagai pembinanya,Senin (30/7/2018).

Polres Maluku Tenggara Barat dalam menjaga kamtibmas banyak melaksanakan kegiatan – kegiatan pembinaan kepada masyarakat terlebih khusus kepada para pelajar di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Kali ini Polres Maluku Tenggara Barat dibawah pimpinan Kasat Binmas AKP Simon.A.Mansilety dibantu Kbo Sat Binmas Ipda Y.Ranguly bertindak sebagai pembina upacara yang dilaksanakan pada SMA Negeri 1 Tanimbar Selatan dan SMA Negeri unggulan Saumlaki.

Kasat Binmas bertindak sebagai pembina upacara pada SMA Negeri unggulan Saumlaki sedangkan Kbo Sat Binmas bertindak sebagai pembina upacara pada SMA Negeri 1 Tanimbar Selatan.

Dalam sambutan sebagai pembina ada beberapa hal yang disampaikan Kasat Binmas kepada para siswa siswi yang hadir antara lain : 1. Wawasan kebangsaan.
2. Perkembangan situasi pasca dan sesudah pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tahun 2018.
3. Kejahatan jalanan atau tauran antar Sekolah.
4. Tingkatkan sportifitas olah raga dalam rangka mendukung Asian Games 2018.

Sementara itu Kbo Sat Binmas pada saat menjadi pembina upacara pada SMA Negeri 1 Tanimbar Selatan menyampaikan beberapa hal yang menjadi perhatian kepada para siswa siswi sekalian antara lain :

1. Taati setiap peraturan yang berlaku dilingkungan Sekolah.
2. Jaga terus persatuan dan kesatuan.
3. Cegah dan antisipasi kejahatan jalanan/ tauran.

Disamping itu sebelum mengakhiri sambutannya Kasat Binmas Polres Maluku Tenggara Barat AKP Simon.A.Mansilety mengatakan, ” Berperilakulah yang baik hormat kepada teman dan bersikap kasih sayanglah kepada sesamanya dengan bertutur kata yang sopan dan santun, apabila guru sedang mengajar duduklah dengan tenang dan mendengarkan agar mudah menerima semua pelajaran yang disampaikan oleh gurunya,” ujarnya.

Sementara itu saat di konfirmasikan pada tempat terpisah Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Raymundus Andhi Hedianto,SIK, mengatakan, ” Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun dan menjalin sinergitas dengan pihak sekolah, serta memberikan makna terkait upacara sekaligus menumbuhkan karakter disiplin anak sejak dini, sekaligus bentuk kepedulian terhadap anak, ucapnya.

Lebih lanjut ditambahkan Waka Polres Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H., mengungkapkan bahwasannya kegiatan ini juga sebagai implementasi nyata dari program Polres Maluku Tenggara Barat diantaranya komitmen Polri untuk ikut berperan dalam mewujudkan dan menumbuh kembangkan tertib/disiplin dari peserta didik di Sekolah, ungkapnya.

Dengan hadirnya anggota Polisi sebagai pembina pada upacara hari senin diharapkan dapat membantu para siswa siswi untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam mengapai masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.