Beranda Berita Polres Hari Pertama Gelar Opsnal & Pembinaan Tw II Tahun 2018 Polres MTB,...

Hari Pertama Gelar Opsnal & Pembinaan Tw II Tahun 2018 Polres MTB, 3 Kabag dan 6 Kasat Paparkan Materinya

393
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Hari pertama pelaksanaan Gelar Operasional dan Pembinaan Triwulan II tahun 2018 Polres Maluku Tenggara Barat dimana 3 Kabag dan 6 Kasat diberikan kesempatan untuk memaparkan materinya yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Maluku Tenggara Barat.Selasa (28/08/2018).pukul 09.30 wit.

3 Kabag dan 6 Kasat yang diberikan kesempatan menyampaikan materinya pada hari pertama pelaksanaan Gelar Operasional dan Pembinaan Triwulan II tahun 2018 adalah :

1. Kabag Ops Kompol H.Rumsory.S.Sos.

2. Kabag Ren dalam hal ini yang mewakili PS Paur Min Bag Ren Polres Maluku Tenggara Barat Bripka J.Rarsina.

3. Kabag Sumda Kompol Onas.P.Lekawael.

4. Kasat Intelkam Iptu S.Atajalim.

5. Kasat Reskrim Iptu J.Soetrisno.

6. Kasat Binmas AKP Simon.A.Mansilety.

7. Kasat Sabhara AKP Nahum Tengah

8. Kasat Lantas AKP J.Baumasse,S.Sos.

9.Kasat Narkoba Iptu J.Laikyer.

Dalam pelaksanaan Gelar Operasional dan pembinaan Triwulan II tahun 2018 hari pertama, dimana para Kabag maupun Kasat selain memaparkan terkait situasi Kamtibmas maupun kesiapan pengamanan Pilkades, Pileg dan Presiden,masing – masing Kabag,Kasat juga memaparkan situasi tugas dari masing – masing Bag dan Satuannya.

Sementara itu Waka Polres Maluku Tenggara Barat Kompol Lodevicus Tethool,SH.,M.H dalam kesempatan menanggapi materi dari masing – masing Kabag dan Kasat disampaikan beberapa hal :

1. Mapping kerawanan – kerawanan dalam menghadapi Pilkades sesuai dengan kategori desa.

2. Libatkan pemerintah daerah untuk bersama – sama Polri dalam menjaga dan mengamankan serta mengsukseskan pelaksanaan Pilkades.

3. Mengevaluasi kembali peran dan tugas Bhabinkamtibmas demi untuk memaksimalkan pelaksanaan tugasnya di desa binaannya.

4. Tingkatkan pengawasan yang ketat dalam penenganan kasus sehingga sesegera mungkin dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat sesuai dengan mekanisme peraturan yang berlaku.

5. Tingkatkan kembali latihan dalmas dalam menghadapi pelaksanaan Pilkades dan Pemilu tahun 2019.

6. Koordinasi dengan pemerintah daerah terkait informasi sudah adanya alat pencetakan TNKB di Kota Saumlaki.

7. Aktifkan kembali pos – pos Lalulintas yang berada di Kota Saumlaki dengan waktu jaga dari pukul 07.00 wit sampai dengan pukul 19.30 wit.

8. Tingkatkan kegiatan sosialisasi terkait Narkoba baik pada dunia pendidikan,pemerintah daerah maupun organisasi – organisasi yang ada di Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

9. Bagi para pejabat pada Polres Maluku Tenggara Barat yang belum memasukan data LHKPN untuk segera dimasukan datanya.

Sementara itu pelaksanaan Gelar Operasional dan pembinaan Triwulan II tahun 2018 untuk hari pertama berakhir pukul 15.30 wit serta berlangsung dengan aman dan lancar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.