Beranda Berita Polres Hari kesepuluh Operasi Zebra Siwalima 2021, Polres Tanimbar terus lakukan Penindakan dan...

Hari kesepuluh Operasi Zebra Siwalima 2021, Polres Tanimbar terus lakukan Penindakan dan Preemtif tekan Pelanggaran lalu lintas

5
0
BAGIKAN

Tribratanews.polrestanimbar.com – Polda Maluku, Polres Kepulauan Tanimbar, pukul 10.00 wit, berlokasi di Jln. Ir Soekarno Saumlaki, kecamatan Tanimbar Selatan, kabupaten Kepulauan Tanimbar personil Operasi Zebra Siwalima tahun 2021 Polres Tanimbar menggelar kegiatan dihari kesepuluh. Rabu (24/11/2021).

Pada hari kesepuluh operasi Zebra Siwalima Polres Kepulauan Tanimbar tahun 2021, masih ditemukan banyaknya Pelanggaran secara kasat mata dalam hal kelalaian terhadap kelengkapan kendaraan roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat) oleh masyarakat yang terjaring dalam razia.

Terhadap banyaknya pelanggaran yang ditemukan, personil yang terlibat dalam kegiatan operasi terus lakukan Penindakan berupa Tilang yang bertujuan untuk memberikan efek jerah kepada para Pelanggar dan Teguran secara humanis juga turut diberikan.

Kasat Lantas Iptu D. Fenanlampir yang memimpin jalannya kegaitan operasi menyampaikan hingga pada hari kesepuluh operasi Zebra ini, pelanggaran yang ditemukan dilapangan masih cukup banyak sehingga dilakukan penindakan dan teguran yang juga dibarengi dengan tindakan Preemtif.

“ Dihari kesepuluh ini operasi ini, kita masih melakukan penindakan berupa Tilang sebanyak 13 kali dan teguran sebanyak 24 kali secara humanis kepada masyarakat. Hal ini menunjukan tingkat kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan lalu lintas di jalan masih sangat minim ”. Ujar Kasat.

“Upaya lain yang terus juga dilakukan dalam setiap kegiatan oerasi melalui Satgas Preemtif yaitu memberikan Pemahaman kepada masyarakat kepatuhan tentang aturan lalu lintas hingga ke sekolah-sekolah guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan lalu lintas di jalan”. tambah Kasat.

Kegiatan operasi zebra siwalima Polres Tanimbar tahun 2021 dihari kesepuluh ini turut dihadiri oleh personil Satgas bantuan operasi (Banops) yang bertugas melakukan Pengawasan internal personil Polri dilapangan dan dokumentasi serta Publikasi kegiatan Operasi.

Kegaitan berlangsung aman dan lancar.