Beranda Berita Polres Hari ke-3 Operasi Zebra, Sat Lantas Polres MTB Temukan 25 Pelanggar Lalu...

Hari ke-3 Operasi Zebra, Sat Lantas Polres MTB Temukan 25 Pelanggar Lalu Lintas

467
0
BAGIKAN

tribratanews.polrestanimbar.com – Hari ketiga pelaksanaan Operasi Zebra Siwalima 2017 yang digelar sejak tanggal 1-14 November 2017, Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat menemukan 25 pelanggar lalu lintas di seputaran Kota Saumlaki.Jumat (3/11/2017).

Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat AKP Marita D.Anggraini disela – sela pelaksanaan apel konsolidasi Operasi Zebra Siwalima 2017.

Menurutnya, dalam tiga hari kegiatan operasi, pihaknya masih menemukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan melanggar rambu-rambu lalu lintas serta tidak memiliki kelengkapan administrasi.

“Dari 25 pelanggar yang ditemukan petugas, sebanyak 20 pengendara ditilang dan 5 pelanggaran diberikan teguran, dari hal – hal tersebut diatas dikarenakan tidak menggunakan helm dan melanggar rambu lalu lintas serta kelengkapan administrasi” kata Akp Marita.

Dari data tersebut menunjukan bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Padahal tambahnya, sudah aturannya pengendara sepeda motor dalam berkendara wajib menggunakan helm serta melengkapi kelengkapan administrasi untuk keselamatan dan melindungi kepalanya apabila terjadi benturan.

“Sat Lantas Polres Maluku Tenggara Barat menghimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan bermotor di jalan agar selalu berhati-hati, utamakan keselamatan, gunakan helm standar, patuhi rambu-rambu Lalulintas di jalan serta jangan lupa membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM,” imbaunya.

Pelaksanaan Operasi Zebra Siwalima 2017 Polres Maluku Tenggara Barat hari ketiga berjalan aman dan lancar.